HIBURAN

Kamis, 06 Desember 2018 | 17:50 WIB

Kasus Kosmetik Palsu, Polisi Ungkap Sejumlah Artis

Kasus Kosmetik Palsu, Polisi Ungkap Sejumlah Artis
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera

INILAH.COM, Jakarta-Polda Jatim membongkar kasus kosmetik ilegal di Kediri yang beromzet ratusan juta rupiah. Kosmetik ilegal itu rupanya melibatkan sejumlah nama artis sebagai endorser.

Dihimpun dari berbagai sumber, polisi telah mengamankan perempuan berinisial KIL di Kediri. Sedangkan sejumlah nama artis yang terkait dengan kosmetik ilegal itu di antaranya pedangdut asal Sidoarjo, Via Vallen. Dalam hal ini, penyidik hanya menyebut inisial nama saja, yaitu VV, NK, NR, DJ, KB dan sejumlah artis terkenal lainnya.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang dikembangkan oleh polisi.

"Kemudian dilakukan penelusuran terkait peredaran produk-produk kecantikan yang diduga ilegal ini," katanya di Mapolda Jawa Timur, seperti dikutip Merdeka.

Wilayah peredaran kosmetik ilegal sudah meluas ke sejumlah daerah di luar Kediri dan Surabaya. Bahkan, diduga sudah beredar di beberapa kota besar seperti Jakarta dan kota-kota lainnya.

Polisi menetapkan tersangka karena terbukti melanggar Pasal 197 jo Pasal 106 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita ratusan produk kecantikan ilegal bermerek DSC tersebut sebagai barang bukti. [adc]

#KosmetikIlegal #KosmetikPalsuKediri #ArtisEndorserK
BERITA TERKAIT
Ayesha, Anak Tompi Terjun ke Drama Musikal
Ussiy Fauziah, Taubat jadi Wadah Introspeksi Diri
Ade Fitrie Resah Penipuan Modus Pinjaman Online
Cerita Rakyat Indonesia Ada di Upin Ipin The Movie
Krishna Balagita Rilis Album 20 Tahun Berkarya
Intip Kedekatan Guntur Triyoga dengan Apristiyah
Bersiap, Film Sabyan Menjemput Mimpi Akan Tayang

kembali ke atas