PASAR MODAL

Kamis, 06 Desember 2018 | 18:50 WIB

Gelar RUPSLB, TUGU Tunjuk Preskom Baru

Gelar RUPSLB, TUGU Tunjuk Preskom Baru
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam RUPSLB PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), menghasilkan susunan dewan komisaris baru.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tugu Insurance di Jakarta, Kamis (6/12/2018), menunjuk Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris (Preskom) perseroan. Menggantikan Arief Budiman yang mengundurkan diri.

Jabatan Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris Tugu Insurance, berlaku efektif sejak tanggal ditetapkannya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Koeshartanto masih menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) sejak April 2018. Dirinya memiliki komitmen untuk mendorong Tugu Insurance secara serius menggarap bisnis ritel dan melakukan penguatan pada existing business di segmen korporasi.

Sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Mei 2018, berkode saham TUGU, anak usaha PT Pertamina (Persero) dengan kepemilikan saham 58.50% ini, terus berupaya untuk mengembangkan lini produk dan layanan melalui ekspansi ke pasar ritel.

Meluncurkan asuransi kendaraan bermotor roda dua dan empat, TUGU juga berupaya untuk memperluas pasar ritel dengan meluncurkan aplikasi cerdas berbasis digital, yakni tdrive. Yang berfungsi untuk mengukur tingkat keamanan dan keterampilan berkendaraan.

Aplikasi keselamatan berkendara ini terlihat mulai mendapatkan respons positif dari masyarakat mengingat dalam waktu singkat telah didownload lebih dari 5 ribu pengguna, karena dapat diunduh secara bebas via smartphone, melalui Google Play untuk platform Android dan App Store untuk platform IOS. "Secara langsung pengalaman layanan darurat saat mengalami kendala berkendaraan, ungkap Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna.

"Ke depan, kami masih akan meluncurkan beberapa produk ritel lainnya dengan biaya yang terjangkau dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, a.l t travella sebagai asuransi untuk melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Dengan demikian, seluruh masyarakat bisa menikmati keuntungan dalam berasuransi, tambah Indra.

Begini susunan Dewan Komisaris Tugu Insurance yang baru.
1. Presiden Komisaris: Koeshartanto
2. Komisaris: Eddy Porwanto Poo
3. Komisaris: M Rudy Salahuddin Ramto
4. Komisaris Independen: M Harry Santoso
5. Komisaris Independen: Pontas Siahaan
6. Komisaris Independen: Adi Zakaria Afiff

#Pertamina #AsuransiTugu #RUPSLB
BERITA TERKAIT
Terbitkan Global Bond, Pertamina Bayar SB Rokan
(Di Penghujung 2018) Pelanggan IndiHome Tembus 5 Juta
Wall Street Berpotensi Bangkit
Dicopot dari Bos BJB, Ini Kata Ahmad Irfan
(Kuasai BJBR) Pemprov Jabar Siap Borong Saham Pemprov Banten
BBTN Raih Penghargaan Best Overall dari IICD
Ridwan Kamil Copot Ahmad Irfan dari Posisi Bos bjb

ke atas