NASIONAL

Kamis, 06 Desember 2018 | 18:46 WIB

Nama Erwin Aksa Muncul jadi Kandidat Wagub DKI

Willi Nafie
Nama Erwin Aksa Muncul jadi Kandidat Wagub DKI
Pengusaha Erwin Aksa

INILAHCOM, Jakarta - Teka-teki siapa calon wakil gubernur DKI Jakarta masih terus berpolemik. Terakhir muncul nama pengusaha Erwin Aksa yang dinilai layak mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Adapun Erwin pun diketahui sebagai keponakan Wapres Jusuf Kalla. Padahal sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah menyiapkan dua nama untuk posisi cawagub, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Sementara itu saat dimintai tanggapan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan siapa yang bakal diusung lantaran telah menyerahkan sepenuhnya kepada PKS.

"Silahkan. Secara politikkan kita sudah menyerahkan kepada PKS, ya silahkan nanti kan kita tinggal fit and proper test," kata Taufik, Kamis (6/12/2018).

Taufik menekankan, meski ada banyak calon yang diusung namun tetap harus melalui tahapan fit and proper test.

"Bukan menstujui atau tidak, nanti di fit and profer itu di setujuinya, tapi semua usulannya dari PKS. Jadi secara politik sudah kita serahkan, dan juga masuknya melalui mekanisme yang disepakati secara bersama. Kan sudah disepakati fit and profer," tuturnya.[jat]

#WakilGubernurDKIJakarta
BERITA TERKAIT
PA 212 Gelar Aksi Mulai Besok Di MK
Polisi: Eggi Wajib Lapor Senin Kamis
Dirjen PAS Didesak Mundur
Putusan MK, BW: Biarlah Allah yang Menentukan
Yasonna: Napi di Nusakambangan Tak Bisa Diawasi
BW: Apakah KPU Pernah Jawab Audit Forensik
Ini Alasan Polisi Terima Penangguhan Eggi

kembali ke atas