BOLA

Kamis, 06 Desember 2018 | 21:29 WIB

Allegri: Perburuan Scudetto Masih Terbuka

Reza Adi Surya
Allegri: Perburuan Scudetto Masih Terbuka
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan, persaingan meraih Scudetto musim ini masih terbuka lebar. Menurut dia, Juventus belum dipastikan merebut apa-apa.

Saat ini Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin. Mereka menjadi satu-satunya tim di Seri A yang belum pernah merasakan kekalahan.

Pesaing terdekat Juventus adalah Napoli di peringkat dua dengan selisih delapan poin. Sementara Inter Milan di posisi tiga mengemas 11 poin.

Juventus berpeluang menjauh dari kejaran rivalnya, terutama Inter, lawan yang akan mereka hadapi, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Allegri mengatakan, persaingan merebut Scudetto masih terbuka untuk siapa saja. Pelatih asal Italia menyebut, musim 2018/19 masih sangat panjang karena baru memasuki pekan ke-14.

"Besok akan menjadi pertandingan indah dan penting, karena ini adalah Derbi d'Italia. Terlepas dari posisi klasemen, laga nanti merupakan pertandingan sepak bola menarik antara dua tim, bersama dengan Milan, yang mencetak sejarah di sepak bola Italia," ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Ini pertandingan penting dari sisi emosional, teknik, dan taktik. Jadi, kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Pertandingan ini seperti Liga Champions. Kami akan melawan tim yang saat ini sedang berkembang dari segi permainan dan hasil," katanya.

"Bersama Napoli, Inter adalah rival terbesar Juventus saat ini. Tapi, kita harus tetap melanjutkan perjalanan dengan tenang. Juventus belum memastikan gelar juara. Scudetto masih bisa dimenangkan siapa saja dan perjalanan masih panjang," tandasnya.

#Juventus #Inter
BERITA TERKAIT
CR7: Saya Pantas Menangkan Ballon d'Or 2018
(Grup B Liga Champions Eropa) Skuad Inter di Laga Krusial Kontra PSV
(Grup B Liga Champions Eropa) Kontra PSV Laga Paling Penting Spalletti di Inter
Kalahkan Inter, Leonardo Bonucci Jemawa
Bekuk Inter, Juve Diprediksi Raih Scudetto Lagi
Ditaklukan Juventus, Inter Kurang Kosentrasi
Juventus Tundukkan Inter Milan 1-0

ke atas