METROPOLITAN

Kamis, 06 Desember 2018 | 22:12 WIB

Remaja yang Mengaku Diperkosa Hoax?

Willi Nafie
Remaja yang Mengaku Diperkosa Hoax?
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang remaja mengaku diperkosa oleh pembina pramuka di SMP Barunawati II, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Mendadak menjadi viral di media sosial setelah remaja yang mengenakan kerudung berwarna hitam tersebut melapor ke pengacara kondang Hotman Paris.

Sementara itu, Pelakasana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menyatakan telah mengkonfirmasi soal pengakuan sang remaja tersebut ke SMP Barunawati II.

Namun pihak sekolah menegaskan remaja yang mengku diperkosa itu bukan siswa sekolah Barunawati II. Selain itu pembina Pramuka yang diduga melakukan pelecehan seksual itu bukan guru SMP Barunawati II.

"Tadi pagi saya sudah baca surat dari pihak sekolah. Sudah ada pernyataan dari kepala sekolahnya bahwa yang bersangkutan bukan siswa dari sekolah itu. pelakunya juga bukan dari guru sekolah Barunawati," kata Bowo, Kamis (6/12/2018).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya tidak dapat menindaklanjuti kasus itu apabila bukan dari pihak sekolah.

"Kalo bukan warga kita. Kita tidak (menindak lanjuti). Itu kan kejadiannya sebulan yang lalu tapi baru melapor belakangan memang agak aneh. Tapi sudah dapat surat yang mengatakan bahwa bersangkutan tidak ada disekolah itu," tuturnya.[jat]

BERITA TERKAIT
Polisi Dapati Orangtua Bayi Ditemukan di Kembangan
Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Dikabulkan
Gerindra DKI: Reklamasi Itu Pantai, Bukan Pulau
Golkar Sebut Keinginan Anies Sama dengan Ahok
Polisi Bekuk Tiga Penyelundup Sabu dalam Jok Mobil
Bayi Ditemukan Warga di Jalan Intercon Kembangan
Awal Pekan, Jakarta Hari Ini Cerah Sepanjang Hari

kembali ke atas