GAYA HIDUP

Kamis, 06 Desember 2018 | 23:05 WIB
(Talk Show "Jangan Takut Meraih Mimpi")

Dokter Olivia-Rosianna Silalahi Berbagi Motivasi

Aris Danu
Dokter Olivia-Rosianna Silalahi Berbagi Motivasi
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses tidak datang begitu saja karena membutuhkan proses dan perjuangan. Hal itu juga dialami dua tokoh perempuan dokter Olivia Ong dan Rosianna Silalahi.

Olivia merupakan pendiri Jakarta Aesthetic Clinic, sebuah klinik pelayanan wajah dan tubuh tanpa pembedahan. Ia mengawali karier dari nol. Atas kegigihan dan semangat dalam meraih mimpi, tahun 2015 Olivia berhasil membangun Jakarta Aesthetic Clinic.

Sedangkan Rosianna Silalahi dikenal sebagai jurnalis televisi dan pembawa acara primie time. Rosi saat ini juga menjabat sebagai Direktur Pemberitaan Kompas TV.

Dua tokoh perempuaan itu sukses meraih mimpi berkat ketekunannya. Terkait itu, keduanya berbagi pengalaman lewat talkshow bertajuk "Jangan Takut Meraih Mimpi" yang merupakan rangkaian event Goes to Campus with Rosianna Silalahi di Auditorium Program Vokasi, Universitas Indonesia, Depok, baru-baru ini.

"Saya dari dulu memang senang belajar. Waktu kecil saya selalu berpikir, saya harus rajin belajar untuk bisa lebih pintar dan unggul. Kalau kita rajin, kita bisa sukses," ungkap Olivia.

Saat berjuang meraih mimpi, Olivia tidak pernah mempermasalahkan kondisi ekonomi orang tuanya. Kondisi itu justru menjadi suntikan semangat baginya untuk meraih mimpi. Dengan kesuksesannya di bidang kedokteran, Olivia berpandangan jika semua orang juga bisa seperti dirinya.

"Orang tua mengajarkan nilai yang baik dan benar. Dari kecil, saya tidak pernah membanding-bandingkan satu orang dengan orang lain," ujarnya.

Senada dengan dokter Olivia, Rosianna Silalahi pun berpandangan sama. Bahwa kekurangan secara ekonomi tidak boleh mengubur cita-cita.

"Beranjak dari kekurangan secara ekonomi, tapi itu tidak mengurangi semangat dokter Olivia, yang tidak pernah merasa serba kekurangan," ujarnya.

Rosi juga berharap acara talkshow yang mayoritas adalah generasi muda, bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan mimpi dari sharing pengalaman.

"Kuncinya ketekunan, mau sekolah lanjut atau tidak, terus belajar, saya pun masih terus belajar. Orang sukses punya satu kunci tekun, mau tekun main, atau tekun belajar. Kita menyukai sesuatu hal, maka harus ditekuni," terang Rosi.

Selain dua tokoh perempuan di atas, talkshow juga menghadirkan Pandji Pragiwaksono yang saat ini dikenal sebagi pemain komedi tunggal, aktor dan juga pembawa acara televisi.

Menurut Pandji, meraih sebuah mimpi tidak harus lewat sekolah atau jalur akademis, tapi bisa juga melalui bermain. Kendati demikian, itu bukan berarti seseorang harus meninggalkan sekolah demi meraih mimpi.

"Jangan banyak sekolah, tapi perbanyaklah bermain. Karena bermain menurut saya adalah belajar yang dilakukan secara sukarela," tutur Pandji. [adc]

#OliviaOng #RosiannaSilalahi #JanganTakutMeraihMimpi
BERITA TERKAIT
Ke Beijing, Menpar RI Recovery Dampak Polemik Bali
Takjub, Ini Cara Membuat Alis Hanya Lima Menit
Tak Perlu Membuat Alis Kanan dan Kiri Sama
Ini Karakter Alis Orang Indonesia
Tren Alis 2019: Mendekati Karakter Diri
Pesona 111 Kuda Renggong Disambut Ribuan Penonton
GenWI Tiongkok Pagelaran Budaya Promo 10 Bali Baru

ke atas