NASIONAL

Jumat, 07 Desember 2018 | 04:00 WIB

Sejumlah Penampakan Angin Puting Beliung di Bogor

Fadhly Zikry
Sejumlah Penampakan Angin Puting Beliung di Bogor
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Angin puting beliung melanda kawasan Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (6/12) sore sekira pukul 15.00 WIB. Sejumlah pemukiman penduduk pun rusak. Saat ini aparat berwenang masih mendata seluruh kerusakan akibat terjangan angin tersebut.

Selain itu, angin puting beliung itu juga memakan korban jiwa. Satu korban meningga dunia didalam kendaraan akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya mengunggah sejumlah video penampakan angin puting beliung yang menerjang sejumlah kawasan di Kota Bogor tersebut seperti dibawah ini.

Kemudian Sutopo juga mengunggah video angin puting beliung yang menerjang daerah di Jalan Batu Tulis di Kel. Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Angin puting beliung itu disebutkan melanda 4 kelurahan di Kota Bogor. Banyak pohon yang tumbang dan menimpa warga yang sedang melintas.

Masyarakat dihimbau untuk waspada jika terjadi angin kencang dan hujan deras terutama jika dibawah pohon besar dan papan reklame.

Angin puting beliung di Bogor itu diperkirakan terjadi kurang dari 5 menit, radius dampak puting beliung lanjut Sutopo kurang dari radius 5 km.

[fad]

#AnginPutingBeliung #Bogor
BERITA TERKAIT
Mobil Tertimpa Pohon Akibat Angin Puting Beliung
Angin Puting Beliung Terjang Daerah Cipaku Bogor
180 Rumah di Gresik Diterjang Puting Beliung
Badan Jalan Retak di Jalur Puncak Riung
DPR Sebut Harapan Honorer K2 Jadi PNS Pupus
3 Bocah SD Tenggelam di Air Terjun Coban Talun
Risma Dinilai Berhasil Percantik Surabaya

ke atas