NASIONAL

Jumat, 07 Desember 2018 | 05:00 WIB

Netizen Bandingkan Reuni 212 & Demo BBM di Paris

Fadhly Zikry
Netizen Bandingkan Reuni 212 & Demo BBM di Paris
(Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - Reuni 212 pada Minggu (2/12) lalu menyisakan berbagai topik diskusi, mulai dari jumlah massa, isu pergerakan politik dan tertibnya massa selama acara berlangsung.

Terlepas dari berbagai topik diskusi itu, aksi 212 dinilai telah menunjukkan Islam yang damai, penuh dengan kelembutan dan rahmat.

Salah satu yang menarik dari aksi itu yakni bersihnya lapangan Monas usai acara meski dihadiri 10-13 juta massa. Para warganet pun membandingkan aksi 212 di Monas dengan aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Paris, Prancis.

Seperti yang diunggah oleh artis Arie Untung di akun media sosialnya. Dia mengunggah dua buah foto membangingkan antara aksi 212 dan demo BMM di Paris didepan menara Eiffel. Dari foto yang diunggah itu, tampak demo kenaikan BBM di Paris penuh dengan tumpukan sampah, sedangkan aksi 212 tampak bersih.

Kemudian foto yang sama jua diunggah oleh ustaz Hilmi Firdausi dalam akun twitternya. Dia mengatakan, aksi 212 merupakan aksi bermartabat umat Islam Indonesia.

[fad]

#Aksi212
BERITA TERKAIT
KT HAM PBB Soroti Dampak Asap Karhutla
Wagub Uu Apresiasi Pengelolaan Sampah di Garut
DPR Diminta Tak Buru-buru Sahkan RUU PKS
Pemprov Cirebon Luncurkan Program Kontes Curhat
5 Tahanan Polres Semarang yang Kabur Ditangkap
Ray Rangkuti Curiga Soal SP3 Dalam Revisi UU KPK
Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK

kembali ke atas