BOLA

Jumat, 07 Desember 2018 | 06:12 WIB

Pele: Messi Belum Sebanding dengan Saya

Andi Putra
Pele: Messi Belum Sebanding dengan Saya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Catalunya - Legenda sepak bola Brasil, Pele, enggan disamakan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya Messi belum pantas disandingkan dengan dirinya.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini, terbukti ia telah mengoleksi lima penghargaan pemain tebaik dunia (Ballon d'Or) berkat prestasi gemilangnya bersama Barcelona.

Namun demikian, Pele yang meraih tiga kali trofi juara Piala Dunia enggan disamakan dengan Messi. Sebab, menurutnya pemain internasional Argentina itu hanya memiliki satu kemampuan mencetak gol saja yaitu menggunakan kaki kiri saja.

"Bagaimana anda bisa membuat perbandingan antara pemain yang menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kiri, menendang dengan kaki kanan (Pele)," ujar Pele dikutip dari Goal.

"Sedangkan lainnya (Messi) adalah pemain yang hanya menendang dengan satu kaki (kiri), hanya punya satu kemampuan, tidak menyundul bola dengan baik?" tambahnya.

"Bagaimana anda bisa membandingkan itu? Untuk dibandingkan dengan Pele, pemain itu haruslah menendang baik dengan kaki kiri, menendang baik dengan kaki kanan, dan mencetak gol sundulan," pungkasnya menutup.

#Pele #LionelMessi
BERITA TERKAIT
Spurs Harus Bersatu untuk Hentikan Messi
Messi: Penampilan Tim Lebih Penting dari Individu
Messi Tak Pernah Puas dengan Prestasinya
Neymar Punya Kans Main Lawan Red Star
Solari Tak Punya Prioritas Madrid Harus Juara Apa
Napoli Tak Gentar Main di Anfield
(Leg I Final Piala AFF 2018) Malaysia Imbang 2-2 Kontra Vietnam

ke atas