TEKNOLOGI

Jumat, 07 Desember 2018 | 14:30 WIB

Nissan Tersandung Masalah Skandal Inspeksi

Nissan Tersandung Masalah Skandal Inspeksi
(ist)

INILAHCOM, Tokyo - Nissan kembali tersandung masalah, kali ini terkait inspeksi atau pemeriksaan akhir pada pengujian kendaraan baru.

Hal tersebut menjadi pukulan tambahan bagi Nissan setelah mantan pimpinan mereka, Carlos Ghosn, ditangkap oleh pihak berwenang Jepang.

Harian bisnis Nikkei melaporkan, isu terbaru itu terungkap setelah pejabat kementerian transportasi Jepang melakukan inspeksi ke pabrik perakitan utama Nissan.

Beberapa karyawan mengaku melakukan tes 'yang tidak tepat' pada rem dan sistem lain sebelum pengiriman kendaraan, lapor surat kabar itu, tanpa menyebutkan berapa jumlah unit mobil yang terdampak.

Terkait masalah ini, Nissan berencana membuat pengumuman dalam waktu dekat dan mempertimbangkan penarikan kembali untuk perbaikan atau biasa disebut recall pada kendaraan yang terdampak akibat inspeksi yang tidak benar itu.

Meski demikian, Nissan belum memberikan komentar resmi atas masalah ini.

Jika masalah ini terkonfirmasi, maka Nissan diguncang dua masalah sekaligus setelah Ghosn ditangkap pada 19 November atas tuduhan mengurangi jumlah pendapatan dalam laporan keuangan selama lima tahun belakangan, demikian lansir AFP.

#Nissan #masalah #CarlosGhosn #skandalinspeksi
BERITA TERKAIT
(Masalah Inspeksi Akhir) Nissan Kembali Recall 150.000 Kendaraan di Jepang
Hanya 50 Unit, Nissan Buka Pemesanan GT-R50
Nissan Terra Raih Bintang Lima di ASEAN NCAP
Datsun GO-live Sudah Tersedia Mulai Rp134 Jutaan
Nissan Gelar Pertemuan Bahas Pengganti Ghosn
(Jaksa Tambah Tuntutan Baru) Carlos Ghosn Akan Kembali Ditangkap Pekan Depan
(New Leaf Nismo RC) Nissan Luncurkan Mobil Balap Listrik Baru

ke atas