TEKNOLOGI

Jumat, 07 Desember 2018 | 18:30 WIB

Maret 2019, Google Akan Hentikan Layanan Allo

Maret 2019, Google Akan Hentikan Layanan Allo
(ist)

INILAHCOM, Menlo Park- Google berencana untuk menghentikan layanan perpesanan Allo dan akan fokus pada pengembangan aplikasi Messages untuk perangkat Android yang dianggap lebih prospektif.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Vice President of Consumer Communications Products Google Matt Klainer dalam blog resmi perusahaan.

"Memberi momentum berlanjutan Messages, kami telah memutuskan untuk menghentikan dukungan Allo untuk fokus pada Messages," ujarnya.

Klainer mengatakan bahwa sudah sejak awal tahun ini Google telah menghentikan investasi untuk Allo, dan membeli sejumlah fitur paling disukai, seperti Smart Replay, GIFs, serta mendukung desktop untuk Messages.

Allo masih akan bisa digunakan oleh pengguna hingga Maret 2019, dan mulai saat itu pengguna disarankan untuk mengekspor seluruh rekaman percakapan sebelum layanan ini dihentikan.

Google telah bekerja sama dengan industri mobile untuk meningkatkan penggunaan aplikasi Messages agar orang-orang di seluruh dunia bisa lebih mudah menikmati chats group, berbagi foto resolusi tinggi, menerima dan membaca pesan di berbagai perangkat Android.

Dalam perkembangannya, Messages saat ini telah digunakan 175 juta orang berkat kemitraan yang dijalin Google dengan lebih dari 40 operator seluler.

#Google #Allo
BERITA TERKAIT
Garap Chipset, Google Buat Tim Khusus di India
Bangun Pusat Data, Google Keluarkan Rp183 Triliun
Google Keluarkan Rp48 Miliar di 2018 Demi Keamanan
Google Maps Uji Coba Fitur AR
Google Bakal Produksi Chipset Sendiri untuk Pixel?
Mode Gelap Google Chrome Siap Hadir di Android
Google Maps AR Kini Masuki Tahap Uji Coba

ke atas