NASIONAL

Jumat, 07 Desember 2018 | 15:39 WIB

Jokowi Sebut Bela Negara Tak Hanya Kumpulkan Massa

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Sebut Bela Negara Tak Hanya Kumpulkan Massa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan membela negara saat ini bukan suatu hal yang mudah, karena bela negara tidak bisa hanya dengan orasi tapi harus dibuktikan dengan kerja nyata.

"Bela negara tidak akan mudah zaman sekarang, tidak cukup bela negara hanya orasi, tidak cukup bela negara hanya mengumpulkan massa," kata Jokowi saat menghadiri Jambore Bela Negara FKPPI di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Jokowi mengatakan bela negara harus dibarengi dengan kerja nyata, bisa dilakukan melalui berbagai profesi dan bidang. Misalnya, bela negara bisa jadi dokter, insinyur, guru dan sebagainya.

"Bela negara bisa dilakukan jadi dokter yang punya dedikasi memberikan pelayanan, utamanya di daerah terpencil," ujarnya.

Kemudian, Jokowi mengatakan bela negara bisa jadi insinyur dimana turut terlibat dalam kerja besar membangun infrastruktur demi mewujudkan Indonesia sentris. Selain itu, bela negara bisa jadi guru yang tanpa kenal lelah memberi yang terbaik bagi bangsa.

"Bela negara bisa jadi pengusaha yang turut menyelesaikan masalah-masalah sosial yang dihadapi bangsa kita dan bela negara bisa dilakukan jadi pribadi terbaik yang berkarakter," tandasnya.[jat]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
Rekap PPLN Kuala Lumpur Rampung, Jokowi Unggul
Suara Masuk Situng 90 Persen, Jokowi Masih Unggul
Jokowi Nilai Wajar Pihak yang Kalah Pemilu Protes
Rekap DKI, Suara Jokowi dan Prabowo Beda Tipis
Jokowi Tak Titip Kriteria Khusus untuk Capim KPK
Jokowi Yakin Kredibilitas Pansel Capim KPK
Jokowi Teken Keppres Pansel Calon Pimpinan KPK

kembali ke atas