NASIONAL

Sabtu, 08 Desember 2018 | 00:10 WIB

Jokowi Minta Didemo Soal Keberhasilan Pemerintah

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Minta Didemo Soal Keberhasilan Pemerintah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran tidak ada yang demonstrasi atas keberhasilan pemerintah terutama mengenai sumber daya alam yang telah diambil dari penguasaan asing. Justru, Jokowi malah dituding antek asing.

Jokowi menjelaskan Blok Mahakam yang dulunya dipegang oleh Perancis-Jepang, kemudian Blok Rokan dikelola oleh Chevron selama bertahun-tahun tapi sekarang semuanya 100 persen sahamnya dikuasai oleh PT Pertamina (Persero).

Selain itu, negosiasi divestasi PT Freeport Indonesia selama 3,5 tahun akan membuahkan hasil karena pada Desember 2018 diselesaikan tahapan terakhir dan Indonesia akan jadi pemegang saham mayoritas atau 51 persen.

"Tapi saya enggak pernah didemo. Didemo dong! Demo mendukung, ada yang demo mendukung gitu, loh. Enggak ada (demo mendukung), saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing, ini gimana dibolak-balik," kata Jokowi saat menerima konferensi mahasiswa nasional di Istana Bogor, Jumat (7/12/2018).

Menurut dia, divestasi 51 persen saham Freeport Indonesia bukan hal yang mudah dan terdapat banyak tekanan dari berbagai pihak untuk menjadi pemegang saham mayoritas.

"Saya maju terus aja, ada yang dukung atau enggak mendukung, sudah tugas kita untuk menyelesaikan hal seperti ini, yang nyatanya kita bisa. Pertanyaan saya antek asing yang mana? Bertahun-tahun enggak ada yang bilang antek asing, begitu 4 tahun ini antek asing, antek asing, gimana sih," tandasnya.[jat]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
Manuver La Nyalla Justru Jadi Bumerang Ke Jokowi
Belum Tentu Serangan La Nyalla Berdampak
(La Nyalla Balik Serang Prabowo) Politisi Pagi Tahu Sore Tempe
Keluarga Nyak Sandang Tagih Janji Haji ke Jokowi
Jokowi Beri Motivasi Anak Muda Aceh Terjun Bisnis
Jokowi-Ma'ruf Diyakini Masih Tetap Unggul
Warga Aceh Minta Bioskop,Jokowi Lempar ke Gubernur

ke atas