TEKNOLOGI

Senin, 10 Desember 2018 | 14:40 WIB

JTO Finance-Vospay Luncurkan Kartu Kredit Digital

JTO Finance-Vospay Luncurkan Kartu Kredit Digital
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Semakin berkembangnya digitalisasi keuangan, mendorong PT JTrust Olympindo Multi Finance dan PT Vostropay Paramarta Nusantara (Vospay) untuk bekerja sama dalam meluncurkan kartu kredit digital.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini telah dilakukan oleh Direktur Bisnis JTO Finance Yudi Gustiawan dan CEO Vospay Tito Tambayong pada pekan lalu di Jakarta.

Dalam siaran persnya, Direktur Bisnis JTO Finance Yudi Gustiawan mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa perkembangan dunia usaha saat ini menuju ke arah digital.

Hal itu dikarenakan dunia digital menawarkan kemudahaan bagi siapapun, baik untuk pelaku usaha maupun konsumen, tak terkecuali juga bagi industri keuangan.

"Untuk itu, JTO Finance bekerja sama dengan Vospay sebagai platform digital menyediakan fasilitas kredit virtual bagi pelanggan perusahaan pembiayaan," kata Yudi.

Dia menjelaskan, dengan adanya kartu kredit digital ini, pelanggan JTO Finance yang memiliki riwayat pembiayaan yang baik akan mendapatkan fasilitas belanja online secara kredit untuk berbagai barang kebutuhan. Seperti barang elektronik, alat komunikasi, tiket perjalanan dan lain sebagainya.

JTO Finance melalui Vospay akan menyediakan limit kredit siap pakai dan dapat langsung dipakai untuk berbelanja di berbagai mitra e-commerce dari Vospay tanpa perlu pengajuan ulang.

Transaksi yang dilakukan secara otomatis menjadi transaksi kredit dengan berbagai pilihan tenor mulai dari 1, 3, 6, 9 sampai 12 bulan.

Sementara itu, CEO Vospay Tito Tambayong menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia, kartu digital ini dapat meningkatkan penetrasi kartu kredit di Indonesia yang saat ini masih sangat kecil, yaitu baru sekitar 1,6 peren.

Penetrasi kartu kredit tersebut tak sebanding dengan pertumbuhan pengguna belanja online atau e-commerce di Indonesia yang cukup massif, yakni antara 70 hingga 80 persen year on year di tahun 2018.

"Data tersebut menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pembayaran non-kartu kredit untuk masyarakat Indonesia sebagai penunjang pertumbuhan belanja secara online," kata Tito.

Dia melanjutkan, di sinilah Vospay berperan sebagai enabler bagi perusahaan pembiayaan dan lembaga jasa keuangan.

"Sehingga konsumen perusahaan pembiayaan dan lembaga jasa keuangan lainnya dapat melakukan pembayaran transaksi online secara mudah dan efisien," ujarnya.

Baru berdiri pada Oktober 2017, Vospay merupakan perusahaan teknologi finansial yang memang fokus menjembatani perusahaan-perusahaan pembiayaan serta lembaga jasa keuangan lainnya dengan e-commerce dan berbagai layanan digital lainnya.

Saat ini, Vospa telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan pembiayaan di Indonesia dan terus mengembangkan kerja sama yang memungkinkan perusahaan pembiayaan serta lembaga jasa keuangan lainnya mengakses kesempatan pertumbuhan ekonomi digital.

BERITA TERKAIT
September 2019, Ekspor Honda BeAT Meningkat
Yahoo Sebut Ada Peningkatan Pascaperubahan Logo
Daihatsu Kembali Gelar Auto Clinic di BSD City
Synnex Metrodata Kini Distribusikan CCTV Uniarch
Virgin Galactic Rilis Seragam Turis Luar Angkasa
MMKSI Donasikan Pajero Sport ke BLK Samarinda
Tokopedia Hadirkan Fitur Langsung Laku

kembali ke atas