NASIONAL

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:04 WIB

Bawaslu Bojonegoro Tertibkan 684 APK

Bawaslu Bojonegoro Tertibkan 684 APK
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro menertibkan ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dinilai telah melanggar aturan hukum yang sudah ditetapkan. Sedikitnya, hingga saat ini sudah ada 684 buah APK yang ditertibkan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Moh Alfianto mengatakan, dalam melakukan penertiban APK pihaknya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. APK yang ditertibkan merupakan gambar pasangan calon presiden maupun calon legeslatif yang akan mengikuti Pemilu 2019.

"Jumlah alat peraga kampanye (APK) yang sudah ditertibkan oleh Bawaslu Bojonegoro sebanyak 684 lembar, dengan rincian berupa baliho 589 lembar, spanduk 93 lembar dan umbul-umbul 2 lembar," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

APK yang ditertibkan itu, menurutnya sebagian besar karena pemasangannya tidak sesuai dengan aturan yang sudah ada. Yakni Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 23 dan Perbup Bojonegoro nomor 31 tahun 2017 tentang Pemasangan Atribut Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, dan Perseorangan di Kabupaten Bojonegoro.

"Pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan tersebut kami tertibkan," ujarnya.

Penertiban APK tersebut dilakukan diantaranya yang berada atau dipasang di kaca kendaraan angkutan umum, di lingkungan pendidikan maupun di sekitar lokasi ibadah.[beritajatim]

#Bawaslu
BERITA TERKAIT
Massa Ricuh Lagi di Bawaslu, Ustad Diminta Meredam
Masyarakat Diimbau Baca Sumber Berita Terpercaya
Moeldoko: Ada Kelompok Lain yang Pancing Provokasi
Polri: Rusuh di Sekitar Bawaslu Sudah Disetting
Bawaslu Tolak Laporan BPN, Ini Komentar KPU
Bawaslu Yakin Rekap Nasional KPU Rampung Hari Ini
Gerindra Nilai KPU Anggap Remeh Persoalan

kembali ke atas