EKONOMI

Selasa, 18 Desember 2018 | 06:25 WIB

Silahkan Berinovasi, Kominfo Lancarkan Internet

Wahid Ma'ruf
Silahkan Berinovasi, Kominfo Lancarkan Internet
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyatakan ekonomi digital memberikan ruang luas bagi anak muda Indonesia untuk berinovasi menciptakan peluang bisnis.

Sebagai bentuk dukungan, Rudiantara akan memastikan jaringan internet di Indonesia berjalan lancar. "Untuk itu pemerintah, pemain bisnis, dan pelaku kunci lainnya dalam ekosistem kewirausahaan harus bersinergi dalam memberdayakan kreator lokal yang unggul dan berdaya saing tinggi," ungkapnya dalam MakerFest 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, seperti mengutip dari laman resmi Kemenkominfo.

Rudiantara mengapresiasi gelaran MakerFest karena membua peluang untuk merealisasikan ide kreatif bagi generasi muda. "Makerfets merupakan sarana yang tepat untuk memberikan panggung offline dan online untuk merealisasikan ide usaha kreatif mereka. Mereka-lah yang akan menjadi penggerak Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020," jelasnya.

Menteri Rudiantara mendukung langkah Tokopedia untuk memajukan produk-produk lokal. Bahkan sebagai salah satu bentuk dukungan, Menteri Kominfo berupaya memastikan jaringan internet di Indonesia berjalan lancar. "Yang saya lakukan adalah mendukungnya dengan membuat internet tidak lemot," kata Rudiantara.

Acara itu digagas Tokopedia untuk para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berinovasi dan berkreasi. "Gerakan ini menandai komitmen kami agar semakin banyak lahir brand-brand masa depan Indonesia," jelas CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Pengusaha UMKM datang dari delapan kota, antara lain Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar. Makerfest sendiri telah menseleksi 1.500 UMKM dari 8 kota tersebut dan menyaringnya hingga menjadi 24 UKM.

#EkonomiDigital #Rudiantara #BisnisOnline
BERITA TERKAIT
Bamsoet Ingatkan Pebisnis Bayar Pajak Digital
Bekraf: Angkanya Kecil, Jangan Galau Pajak Digital
(Terbang ke Riyadh) Rudiantara Ajak Bos Arab Bangun Ekonomi Digital
Menperin Optimistis Ekspor Mobil Bisa 1 Juta Unit
DPR Pertanyakan Pemindahan Kantor Pertamina
Ini Cara Unik Restoran di Jakarta Peringati HUT RI
Reaksi Pertamina Soal Turunnya Subsidi Solar

kembali ke atas