BOLA

Rabu, 19 Desember 2018 | 20:05 WIB
(Jelang Kashima Antlers vs Real Madrid)

Madrid Pantang Remehkan Lawan di CWC 2018

Arif Budiwinarto
Madrid Pantang Remehkan Lawan di CWC 2018
(Foto: realmadrid)

INILAHCOM, Abu Dhabi - Santiago Solari antusias menghadapi turnamen Piala Dunia Antarklub 2018. Ia tak mau menganggap enteng setiap lawan yang bakal dijumpai.

Datang dengan status juara Liga Champions Eropa 2017-18, Madrid mendapat keistimewaan langsung bermain di babak semifinal. Ini dikarenakan El Real berkompetisi dengan nilai koefisien lebih besar dibanding klub peserta lainnya.

Madrid akan jumpa juara Liga Champions Eropa, Kashima Antlers, di Zayed Sports City Stadium, Rabu (19/12/2018) malam nanti. Punya pengalaman panjang di turnamen ini, Los Blancos kembali difavoritkan bisa mempertahankan gelar juara.

Solari memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik serta diliputi motivasi tinggi untuk melanjutkan sukses di tahun 2018 setelah meraih Liga Champions Eropa ketiga beruntun.

"Kami memberikan perhatian penuh pada pertandingan ini karena butuh perjuangan panjang untuk mencapai tahap ini," kata Solari dalam jumpa pers.

"Madrid menargetkan Liga Champions Eropa dan para pemain sudah melakukannya dan itu adalah prestasi luar biasa. Kami harus berterima kasih kepada mereka untuk itu dan kami akan mencoba mempertahankan gelar kami (juara Piala Dunia Antarklub 2017)," ia menambahkan.

Madrid pernah berjumpa Kashima di ajang yang sama pada 2016 lalu. Saat itu, El Real meraih kemenangan. Untuk pertandingan malam nanti, Solari meyakini peta kekuatan Kashima sudah berbeda jauh.

Mereka sudah membuktikan di babak putaran pertama mampu mengalahkan wakil Amerika Latin, Guadalajara, dengan skor 3-2, Sabtu (15/12/2018) kemarin.

"Mereka lebih berpengalaman ketimbang dua tahun lalu. Mereka sebelumya tuan rumah dan sekarang mereka sebagai juara Liga Champions Asia."

"Mereka punya permainan cepat, dinamis, yang memainkan bola langsung dengan lini depan yang cepat. Mereka akan jadi lawan tangguh dan jadi laga spesial.

Sumber: Real Madrid

#PialaDuniaAntarklub #RealMadrid #KasimaAntlers
BERITA TERKAIT
Real Madrid Incar Fabian Ruiz di Januari
Berbatov Tantang Eriksen Gabung Real Madrid
James Keluar dari Skuad Timnas Kolombia
Pique Sengaja Cari Kartu Kuning Demi El Clasico?
Pekan 8: Kesempatan Barca Pangkas Poin dari Madrid
Madrid Dapat Kabar Buruk Usai Kalahkan Granada
Real Madrid Bekuk Granada 4-2

kembali ke atas