BOLA

Senin, 24 Desember 2018 | 05:09 WIB

Barito Putera Tim Fair Play Liga 1 2018

Reza Adi Surya
Barito Putera Tim Fair Play Liga 1 2018
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Barito Putera meraih predikat sebagai Tim Fair Play Liga 1 2018. Mereka mengungguli Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Persija Jakarta.

Barito Putera mengakhiri musim Liga 1 2018 di posisi sembilan atau turun dua peringkat dibandingkan musim lalu. Meski demikian, tim asuhan Jacksen F. Tiago bisa sedikit bangga karena menyabet predikat Tim Fair Play Liga 1 2018.

Mereka mengungguli kontestan lain yang berpotensi meraih gelar yang sama. Di antaranya Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Persija Jakarta.

"Barito mendapatkan total 90,67 poin. Jumlah itu unggul tipis atas tim-tim lain. Semoga penghargaan tersebut bisa menjadi pemantik bagi Barito untuk bisa lebih baik lagi pada musim depan," ungkap salah satu anggota tim Technical Study Group (TSG), Nova Arianto, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Barito Putera menyambut baik penghargaan tersebut. Pada saat penyeraha trofi Tim Fair Play, Sabtu (22/12/2018) di Banjarmasin, manajemen Laskar Antasari menegaskan itu merupakan prestasi yang luar biasa dan pantas untuk dibanggakan.

"Sesuai dengan amanah yang diberikan pendiri klub ini, kalah dan menang itu prioritas yang ke sekian. Namun, ada hal lain yang lebih besar untuk diraih. Yakni kekeluargaan, pantang menyerah, dan jujur," kata manajer Barito Putera, Hasnuyardi Sulaiman.

"Dengan penghargaan ini, setidaknya para pemain, pelatih, dan ofisial telah menunjukkan bahwa mereka telah bekerja keras sesuai dengan keinginan pendiri klub dan misi besar perusahaan," tambahnya.

Pada putaran pertama Liga 1 2018, mereka juga dinobatkan sebagai tim peraih gelar fair play. Catatan itu akhirnya bisa dipertahankan hingga akhir musim.

#BaritoPutera #TimFairPlay
BERITA TERKAIT
Pengakuan Jokdri Usai Jalani Pemeriksaan 22 Jam
(Leg II Babak 32 Besar Liga Europa) Spalletti Ungkap Kunci Kemenangan Besar Inter
Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa
Marcelo Lebih Kesulitan Hadapi Mbappe dari Messi
Panggil 27 Pemain, Timnas Senior TC di Australia
Persib Ingin Cetak Gol Lebih Awal di Markas Arema
Koulibaly Tak akan Pernah Khianati Napoli

ke atas