BOLA

Jumat, 28 Desember 2018 | 05:32 WIB

Mereka yang Mencapai Angka 100 di Boxing Day

Arif Budiwinarto
Mereka yang Mencapai Angka 100 di Boxing Day
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Laga boxing day menjadi momen manis bagi Eden Hazar dan Jurgen Klopp yang sama-sama menyentuh angka 100. Milestone apa yang baru saja dibuat keduanya?

Liga Premier Inggris 2018-19 baru saja merampungkan laga boxing day, Kamis (27/12/2018) dini hari kemarin. Liverpool mampu memperpanjang catatan impresif mereka di liga usai menang telak 4-0 atas Newcastle United.

Dengan mengemas 51 poin, Si Merah masih bertengger di puncak klasemen sementara. Mereka berjarak tujuh poin dari Manchester City yang melorot ke urutan tiga usai kalah 1-2 dari Leicester City.

Kemenangan atas Newcastle bukan hanya menjadikan Liverpool juara paruh musim, hasil positif tersebut sekaligus menggenapkan catatan 100 kemenangan Klopp sejak menangani Si Merah pada 2015 lalu. Ia mencapai angka tersebut setelah melewati 181 pertandingan.

Juru taktik asal Jerman itu meraih 100 kemenangan lebih cepat daripada dua pelatih legendari Liverpool, Bob Paisley dan Bill Shankly.

Akan tetapi, Klopp masih belum mampu melewati catatan Kenny Dalgish yang mampu meraih 100 kemenangan dalam 159 laga, serta Rafael Benitez yang melakukannya dalam 174 pertandingan.

Selain Klopp, gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, juga mencapai angka 100 di laga boxing day. Berbeda dengan Klopp, Hazard mampu menembus 100 gol bersama The Blues.

Saat Chelsea mengalahkan Watford 2-1 di Vicarage Road, Hazard menjadi pahlawan kemenangan tim London Biru berkat dua golnya. Dengan demikian, pemain 27 tahun sudah mencetak 101 gol dari 322 penampilan di liga sejak 2012.

Bukan hanya itu, Opta mencatat Hazard merupakan pemain dengan kontribusi produktifitas paling tinggi di Liga Inggris musim ini. Penggawa timnas Belgia terlibat dalam 19 gol Chelsea (10 gol 9 assists).

"Itu sangat berarti, terutama karena kami juga berhasil menang. Mencetak 101 gol bersama klub hebat ini adalah sesuatu yang tak pernah saya lupakan," ujar Hazard dikutip dari Skysports.

#LigaInggris #Liverpool #Klopp #Chelsea #Hazard
BERITA TERKAIT
Maurizio Sarri Didenda Rp 1,4 Miliar
Saran Klopp pada MU: Berikan Solskjaer Waktu
Klopp Sudah Duga City Bakal Kalahkan MU
Man City Harus Fokus di Tiga Laga Sisa
Arsenal Tak akan Menyerah Kejar Tiket UCL
Aubameyang Diragukan Ikut ke Leicester
Guardiola Ukir Catatan Spesial di Kandang MU

kembali ke atas