EKONOMI

Kamis, 03 Januari 2019 | 18:09 WIB

Tahun Ini, Perumnas Garap Tiga TOD Senilai Rp4 T

Tahun Ini, Perumnas Garap Tiga TOD Senilai Rp4 T
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perum Perumnas bakal melanjutkan pembangunan sejumlah proyek hunian berkonsep kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) pada tahun ini.

"Melanjutkan TOD-TOD itu, kita baru mulai konstruksi, kita teruskan dan selesaikan," ujar Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo kepada awak media di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, saat ini, Perumnas menangani tiga proyek TOD, yakni Rawa Buntu (Tangerang Selatan}, Pondok Cina (Depok) dan Tanjung Barat (Jakarta Selatan).

Bambang bilang, Perumnas saat ini sudah kesulitan untuk mencari tanah-tanah di kawasan perkotaan. Sehingga solusinya yang paling memungkinkan adalah bekerja sama dengan sejumlah BUMN. "Terutama misinya bagaimana menyediakan perumahan bagi masyarakat kecil," kata Bambang usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural Kementerian BUMN.

Pada Kamis (6/12/2018), proyek hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Jakarta, Depok, dan Tangerang tersebut merupakan kerja sama Perum Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pembangunan rusun berkonsep TOD ini merupakan bentuk dari sinergi BUMN. Kami membangun TOD di atas stasiun yang mudah akses transportasinya, kata Bambang.

Nilai investasi ketiga proyek TOD tersebut, ditaksir sekitar Rp4 triliun. Direncanakan rampung dalam setahun 6 bulan. [tar]

#PerumPerumbas #Properti #SejutaRumah #HunianTOD
BERITA TERKAIT
Proyek Langit Biru Cilacap Membanggakan Pertamina
Sekda Jabar Buka Pelatihan Bencana DAS Citarum
Mentan Amran Banjir Apresiasi dalam Raker di DPR
Ini Jumlah B20 yang Diserap PT PLN
Mobil Mewah Tunggak Pajak di Kepri Akan Disita
PLTD PLN Siap Gunakan Biodesel Sampai B60
Kemenperin Dapat Pagu Indikatif Rp2,9 T

kembali ke atas