NASIONAL

Senin, 07 Januari 2019 | 12:25 WIB

45 Artis Terlibat Prostitusi Online

45 Artis Terlibat Prostitusi Online
Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan mengungkapkan fakta yang mencengangkan. Jaringan prostitusi online yang berhasil diungkap oleh tim Subdit V Cyber Crime Kriminal Khusus ternyata adalah jaringan yang sangat besar dan melibatkan selebritis papan atas.

Menurut Kapolda, ada setidaknya 45 artis yang terlibat dalam jaringan ini. Dan data ke 45 artis tersebut juga sudah ada di tangan penyidik sehingga akan dilakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini.

"Ada 45 artis, dua di antaranya sudah diperiksa. Kegiatannya cukup besar jaringannya, data sudah kita pegang," ujarnya dalam wawancara dengan awak media, Senin (7/1/2019).

Kapolda menambahkan, untuk tarif para artis tersebut dilihat dari berbagai macam salah satunya adalah tergantung tingkat kepopulerannya. "Ada yang 100 juta, 80 juta dan yang paling rendah adalah 25 juta," ujarnya.

Dalam kasus ini, tim cyber crime berhasil mengungkap praktek prostitusi online yang melibatkan dua artis, yakni Vanessa Angel dan Avrielyya Syaqqila. Keduanya saat ini berstatus korban namun wajib lapor. [beritajatim]

#VanessaAngel
BERITA TERKAIT
Pengacara Vanessa Gelar Sayembara Temukan Rian
KPU Sebut Tuduhan Curang Bentuk Sikap Tak Empati
Sandi Prihatin 225 KPPS Meninggal Selama Pemilu
Eks Dankor Brimob Irjen Rudy Jabat Kapolda Jabar
Bareng Emak-Emak, Seknas Prabowo-Sandi Demo di KPU
Pensiun, 3 Jenderal Polisi Bintang 3 Dimutasi
Makan Nasi Padang, Sandi: Pemilu Jangan Dibaperin

kembali ke atas