NASIONAL

Senin, 07 Januari 2019 | 13:13 WIB

Prostitusi Online, 45 Artis Akan Dipanggil

Prostitusi Online, 45 Artis Akan Dipanggil
Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Tim penyidik Subdit V Cyber Crime Polda Jatim akan memanggil seluruh pihak yang terlibat jaringan prostitusi online. Termasuk di antaranya adalah 45 artis.

Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan menyatakan, pihaknya sudah mengantongi 45 artis tersebut berikut foto-foto dan juga tranksaksinya. "Kita akan panggil satu persatu semua yang ada dalam jaringan ini," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, ada setidaknya 45 artis yang terlibat dalam jaringan ini. Dan data ke 45 artis tersebut juga sudah ada di tangan penyidik sehingga akan dilakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini.

"Ada 45 artis, dua diantaranya sudah diperiksa. Kegiatannya cukup besar jaringannya, data sudah kita pegang," ujarnya dalam wawancara dengan awak media, Senin (7/1/2019).

Kapolda menambahkan, untuk tarif para artis tersebut dilihat dari berbagai macam salah satunya adalah tergantung tingkat kepopulerannya. "Ada yang 100 juta, 80 juta, ada 50 juta dan yang paling kecil adalah 25 juta," ujarnya.

Dalam kasus ini, tim cyber crime berhasil mengungkap praktek prostitusi online yang melibatkan dua artis yakni Vanessa Angel dan Avrielyya Syaqqila. Keduanya saat ini berstatus korban namun wajib lapor. [beritajatim]

#VanessaAngel
BERITA TERKAIT
Hadapi Tuntutan, Vanessa Angel Minta Didoakan
Hari Ini Sidang Pembacaan Tuntutan Vanessa Angel
KPK Periksa Bupati Minahasa Selatan
Polisi Limpahkan Kasus Ijazah Palsu Qomar
SOS: Perlu Keppres Antimafia Bola
Aksi PA 212, 1.290 Polantas Amankan Jalur ke MK
Ustaz Tengku Zulkarnain Berkicau Jelang Putusan MK

kembali ke atas