OLAHRAGA

Rabu, 09 Januari 2019 | 00:27 WIB

Marcus/Kevin Tak Diberi Target di Malaysia Masters

Reza Adi Surya
Marcus/Kevin Tak Diberi Target di Malaysia Masters
(Foto: badmintonplanet)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak dibebani target di Malaysia Masters 2019 karena Marcus masih dalam proses penyembuhan cedera.

Marcus mengalami cedera leher yang dialaminya saat tampil di BWF World Tour Finals. Cedera yang memaksa Marcus/Kevin mundur di laga terakhir grup dan membuat mereka gagal melaju ke semifinal.

Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, kondisi Marcus sudah mengalami peningkatan dan bisa bermain di Malaysia Masters pada 15-20 Januari mendatang.

"Kondisi Marcus sudah membaik. Dia dan Kevin akan tampil di Malaysia Masters 2019. Pekan lalu, seseorang bertanya pada saya soal kondisi Marcus. Saya tak bisa mengonfirmasi, karena dia baru mulai berlatih," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP, dikutip dari BadmintonPlanet.

"Hari ini dia sudah bisa melakukan smash dan tak ada masalah dengan cedera lehernya. Itu sebabnya mereka bisa main di Malaysia Masters," katanya.

Marcus/Kevin tampil impresif di sepanjang 2018. Dia memenangkan sembilan gelar turnamen BWF dan medali emas Asian Games 2018. Pasangan yang dijuluki Minions itu mengakhiri 2018 sebagai peringkat satu dunia.

Meski demikian, Herry IP tak membebani target kepada Marcus/Kevin di Malaysia Masters. Kemungkinan Marcus/Kevin baru akan dibebani target di Indonesia Masters, 22-27 Januari.

"Tak ada target untuk mereka di Malaysia Masters 2019, karena ini baru awal tahun dan Marcus masih dalam masa pemulihan cedera," tambahnya.

"Mungkin kami akan memberikan mereka target di Indonesia Masters 2019. Tapi untuk saat ini, Malaysia Masters 2019 menjadi ajang pemanasan untuk keduanya," tandasnya.

#Marcus #Kevin
BERITA TERKAIT
Marcus/Kevin Diminta Selektif Pilih Turnamen
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan
CLS Knights Ditundukkan Westports Malaysia Dragons
Merpati Bali Bekuk Tanago Friesian Jakarta
Flying Wheel Makassar Terbenam di Dasar Klasemen

ke atas