OLAHRAGA

Rabu, 09 Januari 2019 | 02:09 WIB

Penampilan Jeblok, Lin Dan Latihan Diam-diam

Reza Adi Surya
Penampilan Jeblok, Lin Dan Latihan Diam-diam
(Foto: badmintonplanet)

INILAHCOM, Beijing - Pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan melakukan latihan fisik secara diam-diam. Lin Dan ingin meningkatkan kondisi fisiknya setelah tampil buruk di sepanjang 2018.

Media-media lokal tak tahu Lin Dan sedang berlatih keras untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Secara tak sengaja, media-media lokal melihat pebulutangkis 35 tahun sedang berlari di trek lari saat sedang mewawancarai sprinter China, Su Bingtian.

Menurut pengakuan Su, Lin Dan berlatih lari dua hingga tiga kali dalam satu pekan. Peraih dua medali emas Olimpiade itu berlatih didampingi pelatih fisik.

Lin Dan terkejut ketika melihat banyak media di pemusatan latihan tersebut. Dia pun bersedia menemui wartawan usai mewawancarai Su Bingtian.

"Saya latihan lari di sini sudah satu pekan dan saya tak pernah melihat ada banyak wartawan," ujar Lin Dan, dikutip dari BadmintonPlanet.

"Mungkin saya harus menunggu dan melanjutkan berlari di trek setelah kalian semua pergi," tambah Lin Dan bergurau.

Penampilan Lin Dan di 2018 memang mengecewakan. Dari 19 turnamen, dia tersingkir di babak pertama sebanyak sembilan kali. Lin Dan sengaja absen di Badminton Super League di China demi berlatih fisik agar bisa bersaing lolos ke Olimpiade 2020. Tapi, dia harus bersaing dengan Chen Long dan Shi Yuqi karena hanya ada dua slot tunggal putra di setiap negara.

#LinDan
BERITA TERKAIT
CLS Knights Masih Bisa Lebih Baik Lagi
(Australia Terbuka) Rafael Nadal dan Petra Kvitova ke Semifinal
(Indonesia Masters) Tontowi/Liliyana dan Praveen/Melati ke Babak Kedua
(Indonesia Masters) Turnamen Terakhir Kurang Memuaskan untuk Debby
Ini Enam Games yang Dipertandingkan di IEG 2019
(Indonesia Masters) Hafiz/Gloria Melaju, Ronald/Debby Tersingkir
PKPI Beri Dukung pada eSports Games Indonesia

ke atas