BOLA

Rabu, 09 Januari 2019 | 05:30 WIB

Salah Dinobatkan Pemain Terbaik Afrika 2018

Reza Adi Surya
Salah Dinobatkan Pemain Terbaik Afrika 2018
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Dakar - Bintang Liverpool, Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Dia mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Penampilan apik Salah selama 2018 membuatnya meraih penghargaan ini lagi. Dia membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions dan musim ini The Reds masih bertengger di puncak klasemen.

Di musim perdana di 2017/18 bersama Liverpool, Salah mencetak 44 gol di semua kompetisi dimana 32 di antaranya di Liga Primer Inggris. Salah juga mencetak dua gol di Piala Dunia 2018 bersama Mesir.

Dalam acara seremonial yang digelar di Daka, Senegal, Selasa (8/1/2019), Salah meraih trofi Pemain Terbaik Afrika menyingkirkan rekannya di Liverpool, Sadio Mane (Senegal) dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon). Tahun lalu Salah juga menyingkirkan Mane dan Aubameyang.

Gelar ini melengkapi penghargaan yang diraih Salah setelah pada Desember lalu dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019 versi BBC. Di ajang Ballon d'Or, pemain 26 tahun ada di posisi enam di bawah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Sumber: Daily Mail

#PemainTerbaikAfrika #Salah
BERITA TERKAIT
Neville: Salah Takkan Setia dengan Liverpool
Salah Sumbang Rp42,6 M untuk Rumah Sakit di Kairo
Dikritik Gemuk, Lukaku Pamer Otot Perut
KPSN Duga PSSI Berikan Laporan Salah ke FIFA
Chelsea Gagal Menang Lagi, Lampard Kalem
Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Persib Kalah Lagi, Ini Komentar Robert

kembali ke atas