OLAHRAGA

Rabu, 09 Januari 2019 | 19:12 WIB
(Thailand Masters)

Lolos ke Babak Kedua, Fitriani Ditantang Jindapol

Reza Adi Surya
Lolos ke Babak Kedua, Fitriani Ditantang Jindapol
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Bangkok - Tunggal putri Indoensia, Fitriani melangkah ke babak kedua Thailand Masters 2019 level super 300. Di babak kedua, Fitriani unggulan pertama asal Thailand, Nithacon Jindapol.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Rabu (9/1/2019), Fitriani mengalahkan wakil Malaysia, Lee Ying Ying melalui pertarungan tiga gim, 18-21, 21-9, dan 23-21.

Di gime ketiga, Fitri sudah tertinggal jauh 13-20. Satu angka lagi, Lee mengamankan tiket babak kedua. Namun satu demi satu angka berhasil diamankan Fitri. Saat menyamakan kedudukan 20-20, Fitri semakin percaya diri.

Satu pengembalian tanggung dari Lee langsung disambar oleh Fitri saat kedudukan 22-21, Fitri pun memenangkan laga panjang berdurasi 54 menit tersebut.

"Waktu ketinggalan memang sempat berpikir nggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game. Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main," ujar Fitriani, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya memanfaatkan kondisi lawan yang sepertinya terkendala angin, sehingga pukulannya tidak pas," tambahnya.

Tantangan berat sudah menanti Fitriani di babak kedua. Jindapol akan menjadi lawan Fitriani. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

"Yang penting fokus di lapangan, semoga besok bisa main maksimal dulu," kata Fitriani, terkait pertemuannya dengan Jindapol.

Di pertandingan lain, Ruselli Hartawan juga melaju ke babak kedua setelah menundukkan wakil Taiwan, Chiang Ying Li, 21-15, 22-24, dan 21-17.

#ThailandMasters
BERITA TERKAIT
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan
CLS Knights Ditundukkan Westports Malaysia Dragons
Merpati Bali Bekuk Tanago Friesian Jakarta
Flying Wheel Makassar Terbenam di Dasar Klasemen
Djarum Berikan Bonus bagi Pebulutangkis Muda U-19

ke atas