HIBURAN

Rabu, 09 Januari 2019 | 19:45 WIB

Film Keluarga Cemara Dapat 11 Nominasi Piala Maya

Mia Umi Kartikawati
Film Keluarga Cemara Dapat 11 Nominasi Piala Maya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Film Keluarga Cemara hadir dengan nuansa baru. Meski diadaptasi dari cerita serial televisi populer karya Arswendo Atmowiloto, film ini terbilang menunjukkan kualitas yang baik.

Masih tayang di bioskop, film Keluarga Cemara produksi Visinema Pictures sudah mendapatkan nominasi Piala Maya. Sebanyak 10 kategori berhasil diraih, bahkan dalam kategori aktor/aktris remaja cilik terpilih, pemeran Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Puteri) bersaing.

Apa saja kategori yang didapatkan? Film cerita panjang/film bioskop terpilih, penyutradaraan terpilih oleh Yandy Laurens, aktor utama terpilih oleh Ringgo Agus Rahman, aktris utama terpilih oleh Nirina Zubir, aktris pendukung terpilih oleh Asri Welas, Aktris cilik/remaja terpilih oleh Widuri Puteri dan Zara JKT 48, skenario adaptasi terpilih oleh Gina S. Noer dan Yandy Laurens, tata musik terpilih oleh Ifa Fachir, penyunting gambar terpilih oleh Hendra Adhi Susanto dan lagu utama terpilih dengan Harta Berharga oleh Bunga Citra Lestari yang diciptakan oleh Arswendo Atmowiloto dan Harry Tjahjono.

Seperti yang dikutip dari siaran pers, yang diterima, Jakarta, Rabu, (09/01/2019), Piala Maya adalah ajang apresiasi dari dunia maya untuk film Indonesia. Pengumumannya akan dilaksanakan pada 19 Januari 2019 nanti.

Sudah banyak yang tersentuh akan kisah mengenai kebersahajaan Keluarga Cemara. Testimoni dari figur publik menunjukkan bahwa mereka menyukai filmnya.

Seperti dari aktor Ibnu Jamil mengatakan, Such a good and heartwarming movie. Kemudian, aktris Ayudia Bing Slamet.

Saat menonton film Keluarga Cemara, menahan air mata sangatlah tidak mungkin," ujar Ayudia.

Begitu pula dengan reaksi Dion Wiyoko. Keluar air mata tanpa disadari saat menonton. Semua kece," ungkap Dion.

Penyanyi Raisa Andriana juga menyukai cerita tersebut.

Tersentuh oleh kehangatannya, harmonis, super baper," papar Raisa.

Selain berkualitas dan masuk ajang penghargaan, Keluarga Cemara juga mengikatkan kembali keluarga, disukai tua hingga muda. Sudah lama sekali Indonesia tidak punya film keluarga sekuat ini

Film Keluarga Cemara mengusung nilai-nilai yang menjadi dasar keluarga Indonesia, yakni kesederhanaan, ketulusan, kejujuran dan rasa saling membantu antar anggota keluarga yang perlu diingatkan kembali untuk para keluarga Indonesia sebab, apapun yang terjadi, harta yang paling berharga adalah keluarga.(tka)

#film #keluarga #cemara #nominasi #piala #maya
BERITA TERKAIT
Film Dilan 1991 Bakal Diputar di Palu
Pedangdut Milenial Sapa Penggemar Lewat Kompiladut
Girry Pratama Angkat Kearifan Lokal Lewat Film
(Terjun di Dunia Musik) Indro Hardjodikoro, Anak Harus Dilatih Sejak Dini
Pierre Fitz-3 Composers Kolaborasi "T'lah Berubah"
PRTV Manjakan Milenial dengan Hiburan Edukatif
Ini Daftar Lengkap Nominasi Dahsyatnya Awards 2019

ke atas