PASAR MODAL

Rabu, 09 Januari 2019 | 20:21 WIB

Dolar Cari Isyarat dari Pidato Trump

Wahid Ma'ruf
Dolar Cari Isyarat dari Pidato Trump
(Foto: inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, New York - Dolar AS berjuang untuk mendapatkan arah pada hari Rabu (9/1/2019) setelah pidato utama waktu Presiden Donald Trump menyampaikan sedikit perundingan baru dan perdagangan dengan China.

Indeks Dolar AS AS DXY, -0,08% naik sedikit lebih rendah ke 95,866. EURUSD, + 0,1049% sedikit lebih kuat di $ 1,1449, dibandingkan $ 1,1442 pada akhir Selasa. Demikian pula, pound Inggris GBPUSD, + 0,1651% beringsut lebih tinggi ke $ 1,2730 dari $ 1,2716, seperti mengutip marketwatch.com.

Dalam hal Brexit, 303 anggota parlemen AS mendukung amandemen yang membatasi pemerintah dari membuat perubahan undang-undang perpajakan jika memaksa negara itu menjadi Brexit yang tidak ada kesepakatan.

Pidato Selasa malam dari Presiden Donald Trump berisi sedikit informasi baru ketika presiden berbicara tentang krisis kemanusiaan di perbatasan tetapi tidak menyatakan keadaan darurat untuk mengamankan pendanaan untuk tembok perbatasan. Tanpa solusi di cakrawala, penutupan sebagian pemerintah AS di atas perbatasan selatan akan dilanjutkan.

Sementara itu, pembicaraan perdagangan AS-China tampaknya telah berakhir dengan positif bukan di Beijing dan indeks saham global melambung lebih tinggi sebagai respons.

Pada kalender ekonomi, ada beberapa pidato oleh pejabat Federal Reserve di pagi hari, diikuti oleh rilis risalah Komite Pasar Terbuka Federal pada pukul 2 malam. Timur. Presiden Fed St Louis, James Bullard mengatakan kepada The Wall Street Journal dalam sebuah wawancara Selasa bahwa sementara ia tetap optimis terhadap ekonomi AS, negara itu bisa menghadapi resesi jika bank sentral menaikkan suku bunga lebih lanjut.

Dalam berita bank sentral lainnya, Bank of Canada diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuannya stabil di 1,75% pada pukul 10 pagi. Dolar Kanada, USDCAD, -0,2712% agak lebih kuat dibandingkan saingan AS di perdagangan Rabu pagi. Satu dolar dibeli C $ 1,3239, turun dari C $ 1,3274 Selasa malam.

#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Aksi Jual di Bursa London Berkurang
Resesi AS Gerus IHSG, Bos BEI Tenang-tenang Saja
Inilah Pemicu Pelemahan Bursa Asia
IHSG Terjun 1,5% ke 6,422,19 di Sesi I
IHSG Langsung Jatuh 1,1% ke 6.452,66
OJK Setujui Saham Hasil Penggabungan Bank Danamon
Inilah Potensi Krisis dari Sektor Keuangan AS

ke atas