HIBURAN

Rabu, 09 Januari 2019 | 23:05 WIB

Erwin dan Gita Gutawa Kolaborasi di Konser Salute

Aris Danu
Erwin dan Gita Gutawa Kolaborasi di Konser Salute
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Musisi muda berbakat Gita Gutawa kembali menunjukkan eksistensinya di belakang panggung lewat konser bertajuk Salute to 3 Female Songwriter. Gita bertindak sebagai music director.

Konser tersebut merupakan apresiasi Erwin Gutawa kepada tiga pencipta lagu perempuan, yakni Melly Goeslaw, Dewiq dan Dewi Lestari. Dalam pagelaran musik kali ini, Erwin melibatkan putri pertamanya untuk membuat konsep dan menangani konser.

Menurut Gita, pekerjaan di belakang layar merupakan sebuah tantangan baru setelah ia bekerja sama dengan ayahnya dalam proyek musik Di Atas Rata-rata.

"Jadi sebenarnya sih intinya ini kesempatan yang bagus banget. Memang belakangan lagi sering di belakang layar juga. Memang aku senang berproses karena dari kecil juga pas papa bikin show, aku selalu ikut. Bahkan sampai meeting-meeting-nya ikut," kata Gita Gutawa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Konser tersebut menurut Gita bakal menjadi pembuktian dirinya sebagai music director dan konseptor pertunjukan musik.

"Ini juga jadi challenging dan tentu papa punya pengalaman yang banyak juga, dan aku bisa mengeksplor konsepnya juga," ujarnya.

Sementara itu menurut Erwin Gutawa, melalui konser yang akan diselenggarakan pada 9 Februari 2019, di ICE BSD City, Tangerang Selatan ini penonton bisa bernostalgia sekaligus memberi penghargaan kepada karya-karya tiga musisi perempuan Tanah Air tersebut.

"Penginnya sih enggak cuma jadi parade lagu-lagu keren. Ini akan jadi satu kebiasaan kita di industri musik untuk menghormati karya-karya besar. Karena proses bikin lagu itu mungkin orang enggak tahu. Cara-caranya beda untuk menciptakan lagu itu. Jadi orang yang nonton konser bisa lebih mengenal atau lebih mengapresiasi," demikian disampaikan Erwin Gutawa. [adc]

#KonserSalute #ErwinGutawa #GitaGutawa
BERITA TERKAIT
Sejumlah Artis Beri Dukungan untuk Agung Hercules
(Selamat) Akhirnya, Jedar dan Richard Gelar Pesta Tunangan
Produser Musik Elektronik Adu Bakat di Kontes EMPC
Robby Sugara Tutup Usia
Toko Barang Mantan, Film Romantis Dibumbui Komedi
Mudik Lebaran Jadi Tradisi Wajib Bagi Ucie Sucita
(Film Koki Koki Cilik 2) Ringgo Agus Rahman Ajarkan Bjorka Belajar Masak

kembali ke atas