BOLA

Kamis, 10 Januari 2019 | 07:33 WIB

Toulouse Kecam Langkah Barcelona Rekrut Todibo

Arif Budiwinarto
Toulouse Kecam Langkah Barcelona Rekrut Todibo
(Foto: bleacherreport)

INILAHCOM, Toulose - Barcelona baru-baru ini mengumumkan keberhasilan merekrut pemain muda Jean-Clair Todibo. Langkah tersebut menuai kritik, tindakan Barca dinilai arogan.

Barca mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan tanda tangan bek 19 tahun, Jean-Clair Todibo, Rabu (9/1/2019) kemarin. El Barca mendapatkan Todibo secara gratis karena kontraknya dengan Toulouse habis pada 30 Juni 2019.

Sayangnya langkah Barca tersebut justru membuat pihak Toulouse kecewa. Klub Ligue 1 Prancis itu kurang senang Los Blaugrana mengumumkan transfer bek kebangsaan Guyana-Prancis itu lebih awal.

"Mereka tidak berperilaku seperti klub besar, dan ini juga luar biasa, mereka sudah mengumumkan pemain yang baru akan bergabung dengan tim di bulan Juli, padahal tak ada satupun yang tahu apa yang akan terjadi di enam bulan ke depan," kata Presiden Toulouse, Oliver Sadran.

"Hidup bisa mengejutkanm bahkan untuk hal yang paling tidak mengenakan sekalipun. Ini menunjukkan mereka arogan, itu menghina kehidupan yang kemudian akan terjadi."

"Untuk sebuah klub besar, hal tersebut sangat tidak elegan, bahkan jika secara hukum mereka memiliki hak untuk melakukannya. Kami juga memiliki beberapa hal yang patut dipertanggungjawabkan," ia menambahkan.

Sadran juga kecewa dengan tindakan Barca membajak Todibo dengan gratis. Langkah ini dianggap tidak menghargai Toulouse yang mengembangkan bakat sang pemain.

"Ada klub-klub besar, ada klub-klub yang menghasilkan para pemain muda. Dari sudut pandang saya, pemain itu (Todibo) sangat layak untuk dimiliki karena ia telah tampil di sepuluh pertandingan Ligue 1. Barca belum memenuhi apa seharusnya mereka penuhi kepada kami," pungkas Sadran.

Todibo promosi ke tim utama Toulouse sejak awal musim 2018-19. Sejauh ini, ia sudah tampil sepuluh kali dengan torehan satu gol.[rza]

Sumber: Bleacherreport

#Barcelona #Toulouse #Todibo
BERITA TERKAIT
Ini Tawaran Barca untuk Dapatkan Neymar dari PSG
Nilai Transfer Countinho Diklaim Alami Penurunan
Chelsea Tolak Tawaran dari Barca untuk Willian
Ingin Jual Suarez, Barca Rela Potong Harga
Everton Terdepan Rekrut Jasper Cillessen
Barca Indikasikan Bakal Lepas Rakitic
Peluang Barcelona Rekrut De Ligt Menipis

kembali ke atas