DUNIA

Kamis, 10 Januari 2019 | 08:14 WIB

Iran Tahan Seorang Veteran Angkatan Laut AS

Iran Tahan Seorang Veteran Angkatan Laut AS
Michael R. White, veteran AL Amerika yang ditahan oleh Iran (Foto: Facebook)

INILAHCOM, Teheran--Iran menahan Michael R. White, veteran Angkatan Laut AS, di penjara negara itu--menjadikannya orang AS pertama yang diketahui ditahan semasa pemerintahan Presiden Donald Trump.

Penahanan White menambah ketegangan kedua negara setelah Presiden Donald Trump menarik diri dari perjanjian nuklir dengan Iran.

Alasan penahanan White belum jelas, demikian VOA, Kamis (10/1/2019). Iran pernah menggunakan penahanan orang Barat dan berkewarganegaraan ganda sebagai pengaruh dalam negosiasi.

Harian New York Times mengutip ibu White yang mengatakan ia mengetahui tiga minggu lalu bahwa putranya masih hidup dan ditahan di penjara Iran. Penangkapannya pertama kali dilaporkan media berita online oleh ekspatriat Iran yang mewawancarai mantan tahanan Iran yang mengatakan ia bertemu White di Penjara Vakilabad di Mashhad, Oktober lalu.

Kantor berita Associated Press belum bisa menghubungi anggota keluarga White. Departemen Luar Negeri AS mengetahui laporan penangkapan warga AS itu, tetapi tidak bisa berkomentar. [voa/lat]

#Iran #Tahan #AS
BERITA TERKAIT
Trump:Garda Revolusi Iran Organisasi Teroris
Isu Nuklir Korut Bayangi Menhan Jepang ke AS
Wartawati Tewas Saat Kerusuhan di Irlandia Utara
Tiket Olimpiade 2020 Bisa Diperoleh Mulai 9 Mei
Lapor Pelecehan Seksual, Perempuan Dibakar Mati
Korut Tolak Menlu AS Terlibat Perundingan Nuklir
Amandemen Konstitusi, Mesir Memanas

kembali ke atas