NASIONAL

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:25 WIB

Polri Pastikan Bom di Rumah Ketua KPK Bom Palsu

Muhammad Yusuf Agam
Polri Pastikan Bom di Rumah Ketua KPK Bom Palsu
Seorang warga melihat kondisi rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif di Kalibata Selatan, Jakarta (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri selesai melakukan olah TKP di lokasi kejadian teror diduga bom molotov di kediaman ketua KPK Agus Rahardjo. Hasilnya, bom yang berada di kediaman Agus adalah palsu.

"Hasil dari Puslabfor, benda mirip bom di kediaman pimpinan KPK di Bekasi, di rumah Pak Agus firm adalah fake bomb alias bom palsu. Ada memang paralon, paku, kabel, tapi tidak tersambung. Ditemukan juga serbuk putih, setelah kita periksa secara klinis, laboratoris itu semen biasa," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Kamis (10/1/2019).

Iqbal mengatakan penyidik telah mengabulkan CCTV di sekitar lokasi kejadian guna mengungkap teror terhadap pimpinan KPK. Polisi juga memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Kami sudah menemukan petunjuk keterangan CCTV dan lain-lain. Bahkan hari ini tim kembali ke lokasi untuk kembali mendalami, ini upaya untuk membuat terang suatu perkara. Kita sudah hitung dalam jarak berapa kilo siapa saja yang lalu lalang di situ," ucap Iqbal.

Teror bom palsu di kediaman Ketua KPK itu terjadi pada Rabu (9/1) sekitar pukul 05.30 Wib di Bekasi, Jawa Barat. Selain rumah Agus, rumah Wakil Ketura KPK Laode M Syarief di kawasan Kalibata juga diserang bom molotov, namun hanya 1 bom yang sempat meledak. [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Polri: Y Hendak Serang Polisi Dengan Bom Mobil
DPR Apresiasi Polri Usut Tuntas Kasus Skimming
Banjir di Sentani, Polri Terjunkan Anjing Pelacak
Baku Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Brimob Gugur
Gusti Randa Diharap Bisa Kerjasama dengan Satgas
Viral Polisi Sebut Yel-yel Jokowi yes yes yes
Wakapolri: Milenial Garda Terdepan Tangkal Hoax

ke atas