NASIONAL

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:59 WIB

Kapolri, Jonan, dan Arief Yahya, Teken MoU

Muhammad Yusuf Agam
Kapolri, Jonan, dan Arief Yahya, Teken MoU
Foto bersama usai Acara penandatanganan MOU (Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri ESDM Ignasius Jonan menekan kerja sama dalam hal penegakkan hukum di bidang Energi sumber daya manusia. Kerjasama dalam penandatanganan MoU ini guna meningkatkan pengamanan.

Acara penandatanganan MOU digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/1/2019). Polri juga melakukan kerjasama dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya di bidang pengamanan pariwisata.

MoU ini juga diteken Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Jazi Eko Istiyanto serta Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.

"Dalam kesempatan ini saya merasa tiga sektor,energi dan mineral, bahan pangan, sektor keuangan salah satu elemen lembaga penjamin simpanan untuk memberikan rasa aman masyarakat menitipkan uang dan kemudian pengawas tenaga nuklir," kata Tito.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menjelaskan ada empat MoU yang ditandatangani dalam kerjasama ini. MoU ini berlaku 5 tahun dari terhitung sejak ditandatangani.

MoU meliputi pertukaran data dan informasi, bantuan pengawasan dan pengamanan, penegakan hukum, pemanfaatan sarana prasarana dan peningkatan kapasitas SDM.

"Ada empat yang ditandatangani tadi, satu pertukaran data informasi, kedua bantuan pengamanan dan penegakan hukum, ketiganya pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia), lintas lembaga," ujar Arief . [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Kapolri Sebut 9 Pati Nyalon Capim KPK Orang Baik
34 Terduga Teroris Kalteng Dibawa ke Jakarta
Polri Imbau Tak Ada Aksi di Tanggal 26-29 Juni
Polri Larang Aksi 28 Juni di MK, Ini Alasannya
Polri Ajak Milenial Jaga Persatuan dan Tertib
Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Soenarko
Korban Aksi 22 Mei Tertembak Peluru Kaliber 5,56

kembali ke atas