OLAHRAGA

Kamis, 10 Januari 2019 | 19:20 WIB
(Thailand Masters)

Ini Kunci Kemenangan Firman Lawan Thammasin

Reza Adi Surya
Ini Kunci Kemenangan Firman Lawan Thammasin
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Bangkok - Tungga putra Indonesia, Firman Abdul Kholik meraih tiket perempatfinal Thailand Masters 2019 level super 300. Bermain reli dan jarang main net menjadi kunci kemenangannya.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Kamis (10/1/2019), Firman menang dua gim langsung atas Thammasin, 22-20 dan 21-16.
Ini adalah kemenangan pertama Firman atas pemain Thailand tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Firman selalu kalah.

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap," ujar Firman, dikutip dari Badmintonidonesia.org.

"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," tambahnya.

"Walaupun sebelumnya kalah dan dia sekarang wakil tuan rumah, tapi saya tidak ada beban untuk pertandingan hari ini. Cuma ya saya mau mengalahkan dia," tandasnya.

Selanjutnya, Firman sudah ditunggu unggulan kedelapan asal China, Lu Guangzu, yang menyingkirkan wakil Jepang, Koki Watanabe.

#ThailandMasters
BERITA TERKAIT
(Thailand Masters) Juara Thailand Masters, Ini Komentar Fitriani
(Thailand Masters) Fitriani Juara Thailand Masters 2019
(Thailand Masters) Lolos ke Final, Fitriani Ditunggu Wakil Tuan Rumah
(Thailand Masters) Fitriani Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal
(Thailand Masters) Fitriani Melaju ke Semifinal
(Thailand Masters) Firman dan Akbar/Winny Gagal Melaju ke Semifinal
(Thailand Masters) Fitriani Singkirkan Unggulan Pertama

ke atas