GAYA HIDUP

Kamis, 10 Januari 2019 | 20:15 WIB

Total Peserta JKN Meningkat

Mia Umi Kartikawati
Total Peserta JKN Meningkat
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam kaitan penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sudah disebarkan 92.249.046 kartu Indonesia Sehat.

Jumlah tersebut untuk penduduk miskin yang menerima bantuan iuran dari total 207,8 Juta Jiwa Penduduk yang telah menjadi peserta JKN.

Peningkatan total peserta JKN tersebut juga diiringi dengan perkembangan fasilitas kesehatan yang bekerja sama baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) dengan BPJS Kesehatan tahun 2015-2018.

JKN telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, dapat dilihat dari trend total pemanfaatan JKN/KIS yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Segala upaya yang dilaksanakan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dimulai dari pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional, penguatan akses terhadap pelayanan kesehatan, serta usaha promotif dan preventif ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, ucap Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek, Jakarta, Kamis, (10/01/2019).

Di tahun terakhir pelaksanaan rencana strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015 2019, tambah Menkes Nila, Kemenkes berkomitmen untuk mencapai pembangunan kesehatan yang merata di seluruh Indonesia.

Kementerian Kesehatan akan terus berkomitmen untuk mencapai pembangunan kesehatan dalam mewujudkan peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Tujuannya agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis, tambah Nila. (tka)

#penggunaan #jkn #jaminankesehatannasional #kartu #ind
BERITA TERKAIT
Pucuk Coolinary X Siap Goyang Lidah Warga Malang
Liburan ke Wakatobi, Enam Kuliner Ini Wajib Dicoba
Tren warna Sariayu jadi Panutan
Yuk, Jadi Kartini Masa Kini
Nila Moeloek Ungkap Kesan jadi Menteri Kesehatan
Ini Lima Jenis Rapid Test Produksi Dalam Negeri
(Waroeng Kaligarong) Manjakan Lidah, Makan Sepuasnya Bayar Seleranya

kembali ke atas