BOLA

Kamis, 10 Januari 2019 | 22:34 WIB

Garuda Select Dapat Lisensi Pelatih di Inggris

Andi Putra
Garuda Select Dapat Lisensi Pelatih di Inggris
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur teknis program Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan 24 pemain yang berangkat ke Inggris juga akan mendapatkan pendidikan kepelatihan dasar, selain mereka berlatih sepak bola.

Sebanyak 24 pemain terpilih akan diberangkatkan ke Inggris pada 15 Januari 2019 nanti dalam program Garuda Select, hasil kerjasama antara PSSI dengan SuperSoccerTV.

Para pemain tersebut merupakan anak-anak muda berbakat Indonesia yang telah lolos seleksi dari program Elite Pro Academy yang digelar PSSI sejak akhir tahun 2018 lalu.

Nantinya selama di Inggris para pemain akan mendapatkna pelatihan sepak bola secara profesional, selain itu Dennis Wise mengatakan mereka akan diikut sertakan dalam pelatih dasar kepelatihan sepak bola profesional.

"Selama pemain garuda select di Ingrris mereka tidak hanya berlatih sepak bola, tetapi kami juga akan memastikan kebutuhan pendidikan mereka terpenuhi, seperti mendatangkan guru dari Indonesia dan mereka juga akan mengikuti pelajaran di kampus di Inggris," ujar Dennis Wise.

"Diluar pendidikan sekolah, sepak bola dan pemain, mereka juga diikut sertakan dalam pendidikan kepelatihan dasar. Meski mereka masih berusia 16 tahun mereka sudah langsung dibekali ilmu kepelatihan dan akan mendapatkan lisensi kepelatihan pertama langsung dari Inggris," tambahnya.

"Semoga program garuda select ini bukan saja membina pemain menjadi lebih baik tetapi juga menjadi pemain profesional," pungkasnya menutup.

#GarudaSelect
BERITA TERKAIT
(Kualifikasi Piala Asia U-23 2020) Catatan Cukup Oke Indra Sjafri Jumpa Thailland
(Kualifikasi Piala Asia U-23 2020) Bukan Kerugian bagi Indonesia Jika Ezra Gagal Main
Sering Dilecehkan, Pogba Dukung Sterling
Zidane Bikin Pogba Tertarik Gabung ke Madrid
Giggs: Ronaldo Bukan Pemain Terbaik MU
Lukisan Messi Lawan Real Betis Jadi Kenyataan
Ancelotti: Zidane dan Madrid Pasangan Serasi

ke atas