EKONOMI

Jumat, 11 Januari 2019 | 05:09 WIB

Genggam Saham Bandara Kertajati, KKPS Dipuji Uu

Genggam Saham Bandara Kertajati, KKPS Dipuji Uu
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ingin Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KKPS) terus berinovasi demi meningkatkan keuntungan dan kesejahteraan anggotanya.

"Kemudian harapan kami tidak berhenti sampai di sana terus ada inovasi- inovasi yang lain," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul, pada Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KKPS Tahun Buku 2018 di Bale Asri Pusdai Jabar, Kota Bandung, Kamis (10/01/19).

UU mengapresiasi keberhasilan KKPS yang beranggotakan 13.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jawa Barat itu, karena telah resmi memiliki saham di PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Uu menganggap partisipasi tersebut sangat menguntungkan. Sebab, cukup langka sebuah koperasi, apalagi baru berumur empat tahun, tetapi sudah bisa melakukan pembelian saham pada perusahaan se-bergengsi PT BIJB. Lebih luar biasa lagi lanjut Uu, prestasi KKPS di usia mudanya, sudah bisa melahirkan empat anak perusahaan. "Mungkin ini karena karena profesionalisme dan kriteria lain yang dimiliki sehingga KPPS ini maju," kata Uu.

Selain itu, Uu juga mengapresiasi KKPS karena menyimpan dananya di bank syariah, yakni Bank bjb Syariah. Selanjutnya Uu berharap, KKPS juga bisa lebih memperhatikan nasib warga tidak mampu seperti anak yatim, piatu, yatim piatu, serta para santri khususnya salafiah melalui dana CSR.

"Dan itu, alhamdulillah sudah diperlihatkan di acara hari ini ada santunan untuk para santri dan yatim piatu. Harapan kami ke depan santri yang diberikan santunan bukan hanya santri sekolahan, tetapi juga santri salafiyah, karena kalau santri sekolah itu ada dana BOS dari pemerintah," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, sekaligus Ketua KKPS, Iwa Karniwa, menyebutkan Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KKPS) Jawa Barat, telah berhasil membukukan laba Rp4,9 miliar pada tahun 2018. Alhamdulillah, KKPS dalam tiga tahun terakhir terus untung. Laba di 2016 Rp356 juta, di 2017 Rp3,2 miliar, di 2018 untung Rp4,9 miliar, kata Iwa.

Menurut Iwa, semua program kerja di 2018, berhasil ditunaikan sesuai target. Salah satunya adalah, rencana pembelian saham PT BIJB Kertajati. KPPS, telah mengajukan penawaran pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BIJB yang digelar 26 Desember 2018. Di mana dalam rapat tersebut, telah disetujui untuk melepas kepemilikan saham 2,26%, atau setara Rp51 miliar pada KKPS. [ipe]

#BandaraKertajati #KKPS #PemprovJabar #WagubUu
BERITA TERKAIT
Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
HUT RI Ke-74, Kamil Umbar Prestasi Jawa Barat
Benahi Transportasi, Kamil Sindir Depok Macet
Program Serasi Buktikan Mampu Panen Tiga Kali
Inilah Pemantik Kualitas Buruk Udara Jakarta
Pamor Kuat Rizal Ramli di Mata Pemimpin
Pemakaian Produksi Gas Dalam Negeri Capai 65%

kembali ke atas