BOLA

Jumat, 11 Januari 2019 | 06:05 WIB

Ramos Tak Pernah Bermimpi Bisa Cetak 100 Gol

Arif Budiwinarto
Ramos Tak Pernah Bermimpi Bisa Cetak 100 Gol
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Madrid - Sergio Ramos semakin menegaskan dirinya sebagai bek paling produktif di dunia setelah mencetak gol ke-100. Ramos tak pernah menyangka bisa mengukir catatan tersebut.

Saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes di leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, Ramos membuka keunggulan El Real berkat sepakan penaltinya di menit ke-44.

Sedangkan dua gol Madrid lainnya masing-masing disumbang Lucas Vazquez di menit ke-68 serta Vinicius Jr menit ke-77.

Bagi Ramos gol tersebut terasa spesial karena menjadi torehan ke-100 sepanjang karier profesionalnya. Dari 100 gol tersebut, 80 gol diantaranya Ramos buat saat membela Madrid, tiga gol untuk Sevilla serta 17 gol lainnya bersama tim nasional Spanyol.

Tak banyak pemain bertahan yang bisa mengoleksi 100 gol dalam kariernya. Ramos kini menjadi bek ketiga yang bisa mencetak 100 gol atau lebih, ia berada di bawah Ronald Koeman (193 gol) dan Daniel Alberto Passarella (134 gol).

Ramos senang dengan catatan impresif yang baru saja ia buat. Ia tak pernah menyangka bisa membuat gol sebanyak itu dalam perannya sebagai pemain bertahan.

"Saya adalah seorang bek yang bangga. Misi saya sebagai bek tengah, yang sebelumnya sebagai bek sayap adalah tidak pernah mencetak gol tetapi untuk menghentikan pemain lawan," demikian tulisan Ramos dalam media sosial Instagram-nya.

"Itulah mengapa bisa mencapai 100 gol adalah sesuatu yang spesial, saya tidak pernah bermimpi mengenai hal tersebut saat saya memulai (karier)."

"Kami akan melanjutkan bekerja keras dan fokus setiap hari untuk mengumpulkan kepercayaan diri dan dukungan," akhir tulisannya.

Soy defensa y con orgullo. Mi misin como central, y antes como lateral, nunca ha sido meter goles, sino evitarlos. Por eso, llegar a 100 es algo especial que, como todo lo que ha ocurrido en mi carrera, nunca alcanc a soar cuando empec en esto. Seguiremos trabajando con constancia y concentracin para ganarnos cada da vuestra confianza y vuestro apoyo. Im a proud defender. My mission as centre back, and before that as full back, has never been to score goals, but to stop them. Thats why reaching 100 goals is something special that, just like everything else in my career, I never even dreamed about when I started. We will continue to work hard and focus every day to earn your confidence and support. #HalaMadrid

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sergio Ramos (@sergioramos) pada


#PialaRajaSpanyol #RealMadrid #Leganes #SergioRamos
BERITA TERKAIT
Pemain Madrid Terbanyak di Golden Boy 2019
Keylor Navas Berpeluang Bertahan
Rodrygo akan Alami Awal yang Sulit di Madrid
Takefuso Kubo Ditemukan Barca Dikontrak Madrid
James Sudah Ungkapkan Gabung Juventus?
Diincar Madrid, Ruiz Pilih Bertahan di Napoli
Nonton Perkenalan Hazard Fans Barca Dikerjai

kembali ke atas