HIBURAN

Jumat, 11 Januari 2019 | 07:28 WIB

Preman Pensiun Menantang Tya Arifin!

Aris Danu
Preman Pensiun Menantang Tya Arifin!
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Sosok aktor senior almarhum Didi Petet tak bisa lepas dari sinetron Preman Pensiun yang kini diangkat ke layar lebar. Ia merupakan pencetus lahirnya serial tersebut selain sebagai pemeran di dalamnya.

Salah satu pemain yang punya kedekatan dengan mendiang Didi Petet adalah aktris Tya Arifin. Diketahui Tya Arifin dan Didi Petet mendapat peran sebagai anak dan ayah sehingga kedekatan mereka terjalin dengan baik, bahkan di kehidupan nyata.

Karena kedekatan itu, Tya mengaku bermain di film Preman Pensiun menjadi tantangan tersendiri. Terlebih setelah kepergian Didi Petet, sosok yang memberi warna dalam cerita Preman Pensiun. Ia bahkan sampai kesulitan berkonsentrasi saat proses reading film bersama Epy Kusnendar, yang berperan sebagai Kang Mus.

"Sebelum syuting aku ada reading sama kang Epy untuk sebuah scene. Waktu itu kita enggak sanggup untuk reading sampai full. Rasanya enggak kuat karena terbayang sosok almarhum (Didi Petet)," ungkap Tya ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Dalam cerita sinetron Preman Pensiun, Tya berperan sebagai Kinanti. Kinanti merupakan putri dari Kang Bahar yang diperankan Didi Petet. Tidak sekedar dalam peran, kedekatan sudah terbangun sedemikian rupa sehingga sulit melepas bayang-bayang Didi Petet sebagai seorang ayah.

"Kayak aku tuh kehilangan Ayah sendiri. Ayah angkat aku. Selain ayah kandungku. Sudah kayak ayah, ya memang kehilangan," katanya.

"Beliau juga orangnya sangat-sangat humble sangat sangat keayahan. Beliau di set enggak banyak ngomong tapi beliau hangat," imbuhnya. [adc]

#PremanPensiun #FilmPremanPensiun #TyaArifin
BERITA TERKAIT
Tya Arifin: Didi Petet Pencetus "Preman Pensiun"
Ridwan Kamil Tegang dan Haru Ketemu Preman Pensiun
Preman Pensiun Siap Serbu Bioskop 17 Januari 2019
Tya Arifin Menanti Kejutan Film Preman Pensiun
Kris Tato: Banyak Pelajaran dari Preman Pensiun
Jadi Tersangka, Vanessa Angel Tertekan
Tiga Konser di Italia Sukses, Anggun Banjir Pujian

ke atas