HIBURAN

Jumat, 11 Januari 2019 | 12:50 WIB

Tembang Lingsir Tebar Teror di Bioskop 31 Januari

Aris Danu
Tembang Lingsir Tebar Teror di Bioskop 31 Januari
Film horor Tembang Lingsir (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Film horor Tembang Lingsir siap menghantui bioskop Tanah Air mulai 31 Januari 2019. Film ini terinspirasi dari lagu Lingsir Wengi yang cukup fenomenal dan lekat dengan dunia mistis.

Film karya sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan hidup Mala (Marsha Aruan) yang senantiasa berurusan dengan lagu Lingsir Wengi, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya.

Usai insiden kebakaran itu, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan Tame Gladys (Meisya Siregar), istrinya bersama dua anak mereka, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di rumah tersebut juga ada Mbok Rahma, yang mengurus keperluan mereka.

Daisy, anak milenial yang super up to date, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampung. Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala.

"Mala itu anak yang istilahnya introvert ya, introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introvert, background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," kata Marsha Aruan di Jakarta, baru-baru ini.

Bagi Marsha Aruan, ini bukan kali pertama bermain film horor. Namun Tembang Lingsir produksi Dee Cinema dan MD Pictures ini punya tantangan tersendiri.

"Memang lagi horor terus karena kebetulan film-film horor yang ditawarkan ke aku karakternya menantang begitu. Ini kan termasuk menantang karena berakting dalan diam, jadi belum pernah punya peran seperti ini, karakter seperti ini, jadi kenapa enggak dicoba," tandasnya. [adc]

#TembangLingsir #FilmHoror
BERITA TERKAIT
Indonesian Idol 2019 Jaring Calon Idola di 20 Kota
Single Kedua Rin Situmorang Bicara "Cinta Sejati"
Rambo: Last Blood Kisah Akhir Pahlawan John Rambo
Balinale 2019 Bakal Putar 92 Film dari 28 Negara
Festival Film YouTube Menantang Filmaker Adu Bakat
Satu Dekade Berkarya, Zaskia Gotik Rilis Ayo Turu
Rendy Pandugo Cari Bintang Berbakat Pelajar SMA

kembali ke atas