EKONOMI

Jumat, 11 Januari 2019 | 17:34 WIB

Bea Cukai Ternate Gelar Klinik Ekspor bagi IKM

Bea Cukai Ternate Gelar Klinik Ekspor bagi IKM
(Foto: BeaCukai/dok)

INILAHCOM, Ternate - Bea dan Cukai Ternate menggelar Klinik Ekspor Bersama Pengusaha IKM sebagai bentuk dukungan terhadap Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kepala Kantor Bea Cukai Ternate Musafak mengungkapkan, kegiatan klinik ekspor dilaksanakan sebagai wadah pengusaha IKM untuk mengetahui proses ekspor. Sehingga nantinya diharapkan dapat mendorong kegiatan ekspor di masa yang akan datang.

Kendala yang masih dialami para calon eksportir di antarannya lebih kepada packaging produk dan belum mau menggunakan bahan pengawet pada produk kami. Alat yang kami gunakan juga masih terbatas dalam proses produksi, ungkap Musafak, Kamis (3/1/2019.

Beberapa instansi lain juga ikut dalam acara ini di antaranya Balai Karantina Pertanian Kelas II Kota Ternate serta Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Ternate.

Bea Cukai berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat lebih banyak lagi bagi Industri Kecil dan Menengah khususnya yang ada di kota Ternate dan di seluruh provinsi Maluku Utara pada umumnya. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama, yaitu peningkatan perkembangan ekonomi di provinsi Maluku Utara akan terwujud. [*]

#BeaCukai #BC
BERITA TERKAIT
Bea Cukai Sulbagsel Canangkan Zona Integritas
Bea Cukai Jateng DIY Gelar FGD Soal IT Inventory
Bea Cukai Kalbar Tambah Fasilitas Kawasan Berikat
(Bengkalis) Bea Cukai Musnahkan Barang Eks Kawasan Bebas
Bea Cukai Jateng DIY Izinkan Kawasan Berikat Ke-6
Bea Cukai Sulbagsel Musnahkan Rokok Ilegal Rp8 M
Wanita Senegal Selundupkan Sabu dalam Saus Tomat

ke atas