PASAR MODAL

Sabtu, 12 Januari 2019 | 00:49 WIB

Tahun Ini, OJK Fokus Permak Wajah Pasar Modal

M Fadil Djailani
Tahun Ini, OJK Fokus Permak Wajah Pasar Modal
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan fokus pada beberapa sektor pertumbuhan untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional.

Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot menyampaikan adanya rencana untuk memberi ruang lebih besar kepada sektor-sektor prioritas. Semisal, sektor Pasar modal yang akan mendapatkan perhatian khusus karena berpotensi menarik lebih banyak dana sepanjang 2019.

OJK mengupayakan sejumlah kebijakan atau instrumen yang bisa memberi lebih banyak keuntungan dan menarik bagi investor. "Peran alternatif pembiayaan jangka menengah dan pembiayaan melalui pasar modal kita fasilitasi dan pemberian insentif calon insentif berbasis utang syariah," kata Sekar di Jakarta, Jumat (10/1/2019).

Sekar bilang salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan yakni pembiayaan infrastruktur yang ramah lingkungan atau green bond. "Aturan MTN mengambang kan produk investasi syar'i sukuk wakaf, kami akan mendukung global saat IMF kesepakatan memperhatikan proyek yang ramah lingkungan," katanya.

Dirinya menambahkan sejumlah sektor diproyeksikan mengalami peningkatan seperti pertambangan, pariwisata, juga perkebunan. Secara umum, OJK optimis untuk menghadapi 2019 dengan portofolio dan sejumlah strategi juga sinergi yang ada saat ini. [ipe]


BERITA TERKAIT
Tiga Komisaris SILO dan 2 Diresi Nyatakan Mundur
Wall Street Bisa Bergerak Variatif
Laba PT Mora Telematika Naik Jadi Rp601,6 M
IHSG Akhirnya Naik 0,7% ke 6.509,44
Boeing Terancam Kehilangan Andalan Bisnisnya
Bursa Asia Mampu Catat Kenaikan
BEI Targetkan Jumlah Investor Syariah Naik 100%

ke atas