METROPOLITAN

Jumat, 11 Januari 2019 | 18:58 WIB

Polres Jakbar Imbau Jauhi Kampanye di Rumah Ibadah

Happy Karundeng
Polres Jakbar Imbau Jauhi Kampanye di Rumah Ibadah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat bersama stakeholder melakukan deklarasi dan pemasangan spanduk penolakan kampanye dan penyebaran isu hoaks di tempat ibadah di Masjid Al Amanah, Jalan Indraloka, Jelambar, Gropet, Jakarta Barat, Jumat (11/1/2019).

Turut hadir dalam acara ini, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup Fania Fitria Herlambang dan Puteri Indonesia Pariwisata Wilda Oktaviana Situngkir.

Saat ditemui di lokasi, Fania mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak lagi menggunakan lokasi sebagai tempat kampanye. Sebab, pihak kepolisian tidak ragu memproses hukum siapa saja yang terbukti melakukan kampanye dan menyebarkan isu hoaks di tempat ibadah.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan pemasangan spanduk dan deklarasi penolakan tempat ibadah sebagai lokasi kampanye, pemilu 2019 menjadi kondusif, dan menjaga kebhinekaan," kata Fania di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Senada dengan Fania, Wilda juga berharap pemilu 2019 bisa berjalan damai. Ia juga meminta kepada anak muda untuk menyuarakan kepada publik agar para tokoh agama tidak melakukan kampanye atau menyebar isu hoaks di tempat ibadah.

"Saya juga berharap anak muda tidak golput karena suara kita menentukan masa depan bangsa Indonesia," tukas dia.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga persaudaraan antar umat beragama. Sebab, mendekati pemilihan umum suasana politik semakin memanas. [hpy]

#PolresJakbar
BERITA TERKAIT
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
Senin Pagi, Awan Selimuti Langit Jakarta
Lagi Masak Air, Warteg Mansyur Terbakar Di Rangkas

ke atas