EKONOMI

Minggu, 13 Januari 2019 | 00:15 WIB

DPR Sesalkan Rendahnya Investasi Minerba

Wahid Ma'ruf
DPR Sesalkan Rendahnya Investasi Minerba
Anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam

INILAHCOM, Jakarta - Komisi VII DPR menyesalkan investasi mineral dan batu bara (minerba) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2018, yang tidak mencapai target dari jumlah yang telah ditentukan.

Apa yang sudah ditargetkan oleh Kementerian ESDM itu seharusnya bisa tercapai. Namun ternyata dari target sebesar 7,4 million dolar AS, hanya tercapai 6,8 million dolar AS, ucap Anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Minerba KESDM di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, seperti mengutip dari dpr.go.id.

Legislator Partai Demokrat itu mengatakan, Komisi VII DPR RI akan mempertanyakan kembali persoalan itu kepada Kementerian ESDM, dalam hal ini Dirjen Minerba. Hal ini bila salah satu alasan tidak tercapainya target investasi tersebut adalah akibat masalah yang berkaitan dengan masalah perizinan perusahaan tambang.

Mengapa terlalu ketat regulasi yang ada. Kalau masalah perizinan yang menyebabkan investor enggan untuk menanamkan modalnya, maka regulasi itulah yang akan kita pelajari. Sebab bila investor sudah enggan menanamkan investasinya, lalu bagaimana target bisa tercapai," jelas legislator dapil Kalimantan Timur itu.

#InvestasiMinerba #UUMinerba #HargaBatuBara
BERITA TERKAIT
Pembangunan Smelter Capai 27 Unit Sejak 2014
Pembangkit Listrik Terus Serap Batu Bara
KESDM Tutupi Perusahaan Tak Penuhi DMO
DMO Batu Bara 2019 Sebesar 128 Juta Ton
Puluhan Perusahaan Tambang Tak Ikuti DMO Batu Bara
Harga Mahal, Tiket Pesawat ke Papua Akan Disubsidi
Rencana Penutupan Pulau Komodo Masih Belum Final

ke atas