PASAR MODAL

Minggu, 13 Januari 2019 | 07:05 WIB

Medco Mungkin Ajukan Penawaran Bagi Ophir

Wahid Ma'ruf
Medco Mungkin Ajukan Penawaran Bagi Ophir
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengajukan penawaran untuk membeli Ophir Energy Plc.

Ophir Energy Plc merupakan perusahaan independen yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi hulu minyak dan gas. Perusahaan tercatat di Bursa Efek London. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (11/1/2019).

Jika terjadi penawaran ke depan para pemegang saham Ophir akan berhak untuk menerima 48,5 pence dalam bentuk kas tunai untuk per lembar saham biasa Ophir. Namun Kemungkinan penawaran ini bukan merupakan kepastian untuk membat penawaran.

Sampai saat ini diskusi bersama antara Medco dan Ophir belum mencapai kesimpulan terjadi kesepakatan tentang penawaran.

Medco Global harus mengumumkan tidak lebih dari pukul 17.00 waktu London pada tanggal 28 Januari 2019, baik mengumumkan niat tegas untuk membuat penawaran untuk Ophir.

Penawaran 48,5 pence dalam bentuk kas tunai mewakili premium sekitar 46,1 persen dari 33,2 pence per harga saham Ophir pada 28 Desember 2018 yang merupakan harga penutupan. Ini merupakan hari kerja terakhir sebelum pengumuman kemungkinan penawaran Medco Global untuk Ophir.

Angka 41,2 persen dari 34,13 pence per harga saham Ophir yang merupakan volume rata-rata tertimbang harga saham selama satu bulan sampai 28 Desember 2018.

Sedangkan 26,4 persen dari 38,38 pence per harga saham Ophir merupakan volume rata-rata tertimbang harga saham selama tiga bulan sampai dengan 28 Desember 2018.

Jika penawaran akan diajukan maka akan tergantung pada kondisi regulasi yang berlaku dan kondisi regulasi persaingan usaha di negara tuan rumah serta kondisi khusus lainnya.

Pengumuman ini bukan merupakan kepastian untuk membuat penawaran dan tidak ada kepastian penawaran akan dibuat. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan saat dan apabila memang diperlukan.

#MEDC #MedcoEnergy #Ophir
BERITA TERKAIT
Tiga Komisaris SILO dan 2 Diresi Nyatakan Mundur
Wall Street Bisa Bergerak Variatif
Laba PT Mora Telematika Naik Jadi Rp601,6 M
IHSG Akhirnya Naik 0,7% ke 6.509,44
Boeing Terancam Kehilangan Andalan Bisnisnya
Bursa Asia Mampu Catat Kenaikan
BEI Targetkan Jumlah Investor Syariah Naik 100%

ke atas