NASIONAL

Rabu, 16 Januari 2019 | 18:17 WIB
(Debat Capres 2019)

Polisi Imbau Pendukung Kubu Jaga Keamanan Bersama

Muhammad Yusuf Agam
Polisi Imbau Pendukung Kubu Jaga Keamanan Bersama
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi siap mengamankan jalannya debat perdana Capres yang akan digelar 17 Januari 2019. Polisi juga menghimbau kepada seluruh pendukung Capres untuk menjaga keamanan bersama-sama.
"Meskipun besok debat Capres namun untuk kondusifitas Jakarta harus dijaga bersama. Jangan dikotori dengan perbedaan. Tapi bagaimana menjaga situasi Jakarta agar aman," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/1/2019).
Dedi mengatakan Polda Metro Jaya dalam hal akan menerjunkan 2000 personel gabungan dengan TNI untuk mengamankan jalannya debat Capres. Polisi juga berkoordinasi dengan KPU selaku penyelenggara Pemilu

"Polda metro ada dua ribu personel siap mengamankan dengan berbagai macam antisipasi potensi gangguan keamanan terjadi. PMJ sudah menyiapkan cara bertindak dan skenario-skenarionya. Jumlah 2 ribu personel dan dilibatkan TNI dan pengamanan internal KPU. Sudah diantisipasi agar tidak terjadi bentrok fisik," jelas Dedi.
KPU akan menggelar debat Capres perdana pada Kamis, 17 Januari 2019. Tema debat perdana besok adalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

#DebatCapres #PendukungPaslon #Polisi #Keamanan
BERITA TERKAIT
Transaksi Koplo Di Kosan, Fitri Diciduk Polisi
Kuliah UAS di UGM Batal, Polisi: Bukan Domain Kami
14 Orang Jadi Tersangka Rusuh Di Wamena
Perdagangan Orang Modus Beasiswa ke LN Terungkap
Polisi dan Istrinya Ditemukan Tewas Luka Tembak
Cerita Sopir Disandera Polisi Gadungan
Mahasiswa Penyebar Konten Penghinaan Dipulangkan

kembali ke atas