BOLA

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:06 WIB
(Jelang Piala Super Italia: Juventus 1-0 AC Milan)

Ronaldo dan Catatan Impresifnya di Laga Final

Arif Budiwinarto
Ronaldo dan Catatan Impresifnya di Laga Final
Cristiano Ronaldo (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jeddah - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Juventus atas AC Milan di Piala Super Italia. Ini menjadi final ke-19 dimana Ronaldo mencetak gol dan menang.

Ronaldo menjalani final perdananya bersama Juve sejak bergabung di awal musim 2018-19 dari Real Madrid. Dalam final Piala Super Italia 2018 yang berlangsung di King Abdullah Stadium, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, CR7 menjadi pembeda hasil akhir.

Meneruskan umpan lambung Miralem Pjanic di menit ke-61 sundulan Ronaldo dari jarak dekat gagal diamankan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di laga itu.

Bagi Ronaldo gol tersebut menjadi torehan ke-16 dari 26 penampilan di semua ajang bersama I Bianconeri, sedangkan Piala Super Italia jadi trofi perdananya bersama Si Nyonya Tua.

Pemain kebangsaan Portugal punya catatan bagus bermain di laga final. Gol ke gawang Milan merupakan gol ke-19 Ronaldo di ajang final. Menariknya lagi, ia sudah mencetak gol di 14 final berbeda, serta memenangkan 19 laga final yang ia mainkan sepanjang karier sepakbolanya.

Saat berseragam Manchester United, Ronaldo memenangkan lima laga final kemudian di Real Madrid ia mengukir 13 kemenangan di laga puncak baik di level domestik, Eropa maupun internasional.

"Kami merekrut Cristiano Ronaldo karena ia menentukan dan mencetak gol-gol penting, tetapi semua dalam tim memperlihatkan penampilan bagus," ujar Massimiliano Allegri usai laga.

Ronaldo berpeluang menambah raihan gelar juara di Liga Serie A Italia musim ini, hingga pekan ke-19 Juventus masih nyaman memimpin klasemen liga dengan keunggulan sembilan poin dari Napoli di urutan kedua.

#PialaSuperItalia #Juventus #ACMilan #Ronaldo
BERITA TERKAIT
Sarri Jadi Target Transfer Juve dan Roma
Setelah Ancelotti, Kini Deschamps Tolak Juventus
Lolos Liga Champions Sempurnakan Musim Piatek
Romagnoli Tak Masalah Milan Gagal ke UCL
Didukung Ronaldo Latih Juve, Ini Kata Ancelotti
Sarri Semakin Dekat Capai Kesepakatan dengan Juve
Ronaldo Tak Mau Conte Latih Juventus

kembali ke atas