EKONOMI

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:50 WIB

Perkuat Hukum, BGR Logistics Gandeng Kejati Bali

Perkuat Hukum, BGR Logistics Gandeng Kejati Bali
(Foto: Antara)

INILAHCOM, Denpasar - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero/BGR Logistics), BUMN sektor jasa logistik menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, terkait penegakan hukum perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dengan Kepala Kejati Bali, Amir Yanto. Dan, disaksikan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR Logistics, Mohammad Affan, serta Wakil Kajati Bali, Yudi Handono di Denpasar, Rabu (16/1/2019).

Dengan kesepakatan ini, BGR Logistics dan Kejati Bali akan mengadakan kerja sama di bidang Hukum Perdata dan Hukum Tata Usaha Negara yang meliputi kegiatan bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya dengan ketentuan.

Kuncoro menerangkan, tujuan kerja sama ini adalah untuk menyelesaikan masalah hukum perdata dan tata usaha negara di dalam maupun di luar pengadilan yang melibatkan BGR Logistics.

Dia berharap, BGR Logistics khususnya Cabang Denpasar dengan Kejati Bali, bisa lebih banyak bertukar pikiran dan menggelar sosialisasi yang dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan permasalahan hukum yang berkaitan dengan korporasi.

Kuncoro mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bukti nyata, BGR Logistics, selaku BUMN yang seluruh sahamnya dimiliki negara, terus berusaha optimal dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang melibatkan BGR, sehingga dapat membantu peningkatan kinerja BGR ke depannya. Agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan dampak yang luar biasa," ujarnya.

Dia menambahkan, BGR Logistics memiliki tanggung jawab dan komitmen yang kuat untuk memastikan setiap kegiatan bisnis dilakukan dengan mengacu pada prinsip tata kelola yang baik atau good corporate governance (GCG). Dengan kerjasama ini, diharapkan BGR dapat terus menjalankan prinsip GCG dengan baik.

Informasi saja, BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, hingga jasa logistik limbah.

Kepala Kejati Bali, Amir Yanto, mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan suatu kehormatan, karena merupakan bentuk kepercayaan yang kepada Kejati Bali dari BGR Logistics untuk membantu menyelesaikan permasalahan hokum perdata dan tata usaha Negara yang ada atau yang mungkin timbul di BGR Logistics.

Hal ini juga merupakan langkah positif yang dapat dicontoh bagi instansi lainnya, baik pemerintahan, BUMN, ataupun BUMD, untuk bekerja sama dengan kejaksaan selaku pengacara negara. [tar]

#BUMN #BGRLogistic #PemprovBali
BERITA TERKAIT
Pengurus Angkat Tangan, OJK Cabut Izin BPR Legian
Jokowi Datang Bawa Kabar Baik Bandara Bali Utara
BPS: Bulan April, Pulau Dewata Sepi Turis Asing
Keindahan Ubud Menuju Destinasi Gastronomi Dunia
Pelindo III:Ekonomi Bali Tertolong Pelabuhan Benoa
Pertamina Sebut Konsumsi BBM Non Subsidi Meningkat
Harga Anjlok, Pinsar Obral Ayam

kembali ke atas