DUNIA

Kamis, 17 Januari 2019 | 14:33 WIB

Serangan Bunuh Diri di Suriah, Tentara AS Tewas

Serangan Bunuh Diri di Suriah, Tentara AS Tewas
Lokasi serangan bunuh diri di Manbij, Suriah (Foto: Voa Kurdish)

INILAHCOM, Manbij--Seorang penyerang meledakkan dirinya di tengah kerumunan orang yang berada di luar sebuah restoran di Kota Manbij, di Suriah utara, mengakibatkan empat warga negara AS tewas. Demikian VOA, Kamis (17/1/2019).

ISIS segera mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Rabu (16/1/2019) itu dan mengatakan, serangan itu dilakukan oleh salah seorang pejuang Suriah yang menyasar kelompok patroli AS dan pasukan koalisi.

Seorang dokter di Kota Manbij kepada VOA mengatakan, dua orang tentara AS tewas seketika. Para pejabat pasukan Kurdi Suriah yang didukung AS mengatakan, korban luka-luka dilarikan ke berbagai fasilitas medis di Irak

Militer AS mengeluarkan pernyataan, seorang pegawai sipil dan seorang kontraktor pertahanan--keduanya warga negara AS--juga tewas dalam ledakan itu. Tiga orang tentara lainnya luka-luka.

Juru bicara pasukan AS mengatakan orang-orang AS itu sedang mengadakan patroli rutin ketika serangan terjadi. Kata para saksi mata, restoran itu sering digunakan sebagai tempat pertemuan antara pasukan AS dan mitra koalisi mereka.

Presiden AS Donald Trump bulan lalu menyerukan penarikan semua pasukan AS dari Suriah dengan mengatakan ISIS telah dikalahkan. [voa/lat]

#tentara #as #suriah
BERITA TERKAIT
(Pemimpin Hizbullah) Pejuangan Hizbullah di Suriah Dikurangi
Kesalahan Teknis, India Batalkan Misi ke Bulan
Imigrasi AS Razia Rumah-rumah Imigran Gelap
Rakyat Selandia Baru Serahkan Senjata Api
Cuitan Trump Berbau Rasis Picu Masalah Baru
Demo di Hong Kong Hingga Malam
Rusia Terus Kirim Sistem Rudal ke Turki

kembali ke atas