BOLA

Jumat, 18 Januari 2019 | 13:30 WIB

Higuain Tinggal Jalani Tes Medis di Chelsea

Arif Budiwinarto
Higuain Tinggal Jalani Tes Medis di Chelsea
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Gonzalo Higuain diyakini tinggal selangkah lagi merampungkan kepindahannya dari AC Milan ke Chelsea. Dalam beberapa jam ke depan Higuain bakal tiba di kota London.

Kabar bakal bergabungnya Higuain ke Chelsea sudah mulai mengemuka sejak awal Januari ini, berbarengan dengan dibukanya jendela transfer tengah musim 2018-19. Higuain disebut sudah tak betah lagi di Milan karena merasa kurang cocok dengan filosofi permainan yang diterapkan Gennaro Gattuso.

Di paruh pertama, pemain yang musim ini dipinjamkan oleh Juventus hanya bisa mencetak delapan gol dari 21 penampilan di semua ajang. The Blues menjadi klub paling berpeluang mendapatkan Higuain, keberadaan Maurizio Sarri diyakini menjadi alasan Higuain tertarik berseragam Tim London Biru di paruh kedua.

Higuain dan Sarri pernah satu klub di Napoli, di bawah asuhan pelatih 60 tahun El Pipita menemukan bentuk permainan terbaiknya. Di musim 2015-16 ia pernah mencetak 36 gol yang merupakan catatan gol terbanyaknya dalam satu musim.

Media Italia, Corriere Dello Sport mengabarkan Milan dan Chelsea sudah mencapai kata sepakat untuk peminjaman Higuain sampai akhir musim. Pemain asal Argentina itu tinggal menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak.

Kabarnya Higuain dan Chelsea akan merampungkan transfer sebelum akhir pekan ini. Jurnalis kenamaan asal Inggris melalui kicauan di Twitter menyebut Higuain akan terbang ke London, Jumat (18/1/2019) waktu setempat, untuk menjalani tes medis.


Chelsea ingin transfer Higuain rampung sebelum Jumat tengah malam, agar pemain 31 tahun bisa berada di bangku cadangan saat Chelsea jumpa Arsenal akhir pekan ini.

Sebagai pengganti Higuain, Milan disebut semakin dekat mendapatkan tanda tangan Krzysztif Piatek dari Genoa dengan status pinjaman hingga akhir musim. I Rossoneri punya opsi memermanenkan statusnya di akhir musim dengan membayar 40 juta Euro.[rza]

Sumber: Football-Italia

#LigaItalia #ACMilan #Higuain #Chelsea #Piatek
BERITA TERKAIT
Mandzukic Setuju Gabung AC Milan?
Theo Hernandez Yakin Milan Finis di Empat Besar
Icardi Tak Sakit Hati Pernah Dibuang Inter
Giroud Pertimbangkan untuk Hengkang dari Chelsea?
Alexis Sanchez Bakal Absen Bela Inter 2-3 Bulan
Ricardo Rodriguez Tak akan Tinggalkan Milan
Inter Tertarik Datangkan Matic pada Januari 2020

kembali ke atas